Home Review Menggunakan Microsoft Office 2016 dengan Lisensi Office 365 Personal

Menggunakan Microsoft Office 2016 dengan Lisensi Office 365 Personal

Menggunakan Microsoft Office 2016 dengan Lisensi Office 365 Personal

Punya komputer Mac? Apakah kamu sering bekerja dengan menggunakan iWork? Bekerja dengan menggunakan Pages untuk mengolah dokumen, menggunakan Numbers untuk mengolah data angka, atau menggunakan Keynote untuk membuat presentasi.

Bekerja dengan iWork tentu lebih mudah dan menyenangkan. Selain karena gratis dan sudah preloaded, iWork lebih mudah digunakan. Namun pengguna iWork biasanya takut bila data mereka akan berubah jika digunakan di Microsoft Office. Mengapa kita tidak menggunakan Microsoft Office saja di Mac?

Microsoft Office tentu memiliki fitur yang jauh lebih banyak dari paket aplikasi iWork. Microsoft Office juga sangat diandalkan untuk bekerja dengan berbagai olah data dan dokumen di platform Windows.

Tidak heran bila Microsoft Office adalah program yang paling populer untuk olah data dan dokumen. Apakah itu gratis? Tentu saja.. Tidak! Untuk menggunakan Microsoft Office, pengguna harus bayar. Pengguna dihadapkan pada pilihan “Sekali bayar” atau “Berlangganan”. Kali ini, kita akan review berbagai benefit jika kita membeli lisensi berlangganan Office 365.

Apa itu Office 365?

Office 365 bisa dibilang adalah metode untuk mendapatkan lisensi Office dengan cara berlangganan. Sistem langganannya bisa per bulan atau per tahun. Total harga langganan per tahun tentu lebih murah bila dibandingkan harga per bulan. Jadi selama masa langganan masih berlaku, kita bisa mendapatkan Office secara resmi, bukan bajakan, bukan crack.

Bedanya Dengan Beli Sekali?

Pasti terpikir kan, bukannya lebih enak beli sekali daripada berlangganan? Yup, benar sekali. Beli sekali tentu jauh lebih enak, dan tidak akan kena biaya tambahan lagi. Namun apakah metode langganan Office 365 tidak ada benefit lagi selain itu?

Rugi dong kalo dapatnya sama dengan yang beli sekali, tapi bayarnya lebih mahal. Tenang! Lisensi Office 365 punya banyak benefit unik. Contohnya adalah bonus Skype bicara 60 menit, OneDrive 1 TB, dan Lisensi Office ke banyak perangkat.

Tertarik? Beli Lisensinya

Untuk memulai berlangganan, tentu saja kita harus beli lisensinya terlebih dahulu. Bisa kok beli di toko-toko besar terdekat, atau beli online.

Meskipun kita beli di toko dan mendapatkan kotak lisensi Office 365, kita tetap hanya mendapatkan lisensi berupa serial number. Tidak ada CD di dalamnya. Hanya kotak berisi buku petunjuk dan kartu kecil berisi serial number. Untuk pembelian online, juga sama hanya akan mendapatkan lisensi serial numbernya.

Aktifkan lisensinya

Masuk ke situs Office Setup lalu masukkan serial number. Pastikan serial number yang kamu masukkan adalah benar. Setelah memasukkan serial number dengan benar, maka akan ada perintah untuk menautkan lisensi Office 365 dengan akun Microsoft.

PERINGATAN! HARAP INGAT AKUN MICROSOFTMU KARENA AKUN MICROSOFT INI YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGAKTIFKAN LISENSI DI PROGRAM MICROSOFT OFFICE 2016 DAN BIASAKANLAH MENGGUNAKAN AKUN MICROSOFT YANG SAMA DI SEMUA PERANGKAT!

Setelah konfirmasi semua pengaturan sudah benar, maka pengaturan Office sudah selesai dan siap digunakan. Pada halaman akun Office, kita bisa memilih untuk menginstall Microsoft Office 2016. Versi Office akan disesuaikan sesuai dengan model komputer, apakah menggunakan Windows atau Mac. Office 2016 akan segera didownload dan siap dipasang.

Pasang Microsoft Office 2016

Setelah terdownload, maka langsung saja install Microsoft Office 2016 ke komputer atau Mac. Untuk Microsoft Office 2016 versi Mac, akan terpasang Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook. Coba buka salah satu, misalnya Microsoft Word 2016. Saat diminta lisensi, login menggunakan akun Microsoft yang sudah ditautkan ke akun Office. SELAMAT! Microsoft Office 2016 punyamu sudah diaktifkan dan berlisensi.

Menggunakan Microsoft Office 2016 dengan Lisensi Office 365 Personal

Jika tidak diaktifkan, maka lisensi Office adalah trial 30 hari. Lisensi saya berlaku satu tahun, dan lisensi ini tergantung dengan paket yang kamu beli. Jadi, pastikan untuk membeli Lisensi 1 Tahun ya agar biasa penggunaan 12 bulan bisa lebih murah bila dibandingkan berlangganan per bulan.

Benefit Lain

Benefit lainnya adalah Lisensi Office bisa dipasang di berbagai perangkat, seperti tablet dan smartphone. Namun perlu diingat, beda paket Lisensi maka lisensinya juga beda. Lisensi yang saya punya adalah Office 365 Personal.

Lisensi ini hanya mengizinkan memasang di 1 PC/Mac dan 1 perangkat mobile. Jika yang kamu beli adalah Office 365 Home, maka bisa menginstall lisensi tersebut di 5 PC/Mac dan 5 Perangkat mobile (tablet dan smartphone).

Benefit lain adalah bonus 60 menit Skype dan OneDrive sebesar 1 TB. Lumayan kan? Bisa telpon gratis ke luar negeri dan menyimpan file berkapasitas besar di OneDrive.

Ini screenshot dari bonus Skype

Menggunakan Microsoft Office 2016 dengan Lisensi Office 365 Personal

Ini screenshot dari bonus OneDrive

Menggunakan Microsoft Office 2016 dengan Lisensi Office 365 Personal

Bagaimana? Tertarik untuk membelinya?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong