Apple Rilis Iklan Baru Ipad Tentang Dillan, Seorang Remaja Dengan Autisme

Apple Rilis Iklan Baru Ipad Tentang Dillan, Seorang Remaja Dengan Autisme

0

Dillan_AppleMemperingati hari penerimaan autisme sedunia, Apple merilis dua iklan yang dibintangi oleh Dillan, seorang remaja yang menderita autisme nonverbal (kesulitan menyampaikan apa yang dipikirkannya). Dalam dua video ini (Dillan’s Voice dan Dillan’s Path), menceritakan bagaimana iPad membantu Dillan untuk menyampaikan kata-kata pada ibunya, guru-guru di sekolahnya, serta teman-temannya. iPad juga membantu Dillan menjalani hari-harinya.

Berikut videonya, saya jamin tidak akan menyesal menontonnya.

Dillan’s Voice

Dillan’s Path

Jujur saja setelah menonton video ini saya baru sadar ada hujan di mata saya dan banyak bawang bertebaran di sekitar monitor. Serius. Entah kenapa saya mengerti bagaimana perasaan yang dirasakan ibunya ketika Dillan bisa menyampaikan apa yang didalam pikirannya.

Baca Juga:  Tips Memaksimalkan Penyimpanan iCloud

Saya juga tersentuh ketika Dillan menangis karena mengalami kesulitan saat pelajaran sejarah, gurunya merasa gagal dan mengatakan “Aku minta maaf, aku rasa, aku bukan orang yang tepat untuk membantumu” akan tetapi, dengan bantuan iPad Dillan menjawab “Selalu..Menghargai apa yang anda berikan.” yang maksudnya ‘Kau ada di jalan yang tepat, jangan menyerah’.

Dillan_iPad

Meskipun dua video merupakan adalah iklan dari Apple, namun autisme dan kisah yang dialami Dillan adalah nyata. Inilah yang saya harapkan dari sebuah teknologi. Membantu yang mereka yang mengalami kesulitan, membantu manusia menjadi lebih baik lagi. 🙂

Source: Youtube

NB: Pengumuman Pemenang Giveaway Phablet Cube WP10 4G

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!