Tips Agar Charging Baterai iPhone Bisa Lebih Cepat

Tips Agar Charging Baterai iPhone Bisa Lebih Cepat

0

Tips Agar Charging Baterai iPhone Bisa Lebih Cepat

Kamu sering charge atau mengisi baterai iPhone namun proses pengisian baterai berlangsung lambat? Sebenarnya proses pengisian baterai iPhone bisa dikatakan cukup cepat. Namun definisi “cepat” di sini berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang merasa charging satu jam itu sudah cukup cepat, ada yang bilang itu terlalu lambat.

Apakah mengisi baterai iPhone tidak bisa lebih cepat lagi? Tentu saja dengan sedikit perlakuan dari sang pengguna, kamu bisa membantu mempercepat proses pengisian baterai iPhone. kamu bisa mencoba 5 tips berikut ini untuk bisa membuat proses pengisian baterai iPhone menjadi lebih cepat.

Jangan Tunggu Hingga Baterai iPhone Habis

Menurutmu, lebih cepat mengisi baterai iPhone dari 0% ke 100% apa dari 30% ke 100%? Pasti kamu juga setuju bahwa mengisi baterai iPhone dari 30% ke 100% lebih cepat. Kehabisan baterai memang tidak bisa dihindari, namun kita bisa mencegah agar iPhone tidak kehabisan baterai. Saran saja, langsung isi baterai ketika baterai sudah 20% hingga 30%.

Baca Juga:  Apa Sudah Bisa Beli Aplikasi App Store dengan Potong Pulsa di Indonesia?

Mengisi baterai iPhone dari 0% ke 100% tentu saja sangat tidak sehat. Selain karena proses pengisian yang lama, panas yang dihasilkan juga tidak bagus untuk kesehatan baterai. Baterai iPhone justru lebih bagus jika sering diisi namun tidak terlalu lama. Misalnya selalu diisi saat 40% lalu dilepas ketika sudah 90%. Waktu pengisian yang singkat tentu lebih baik untuk karakteristik baterai Lithium Ion Polymer.

Charge Langsung dari Stopkontak

Dengan mengisi baterai langsung dari stopkontak, berarti kamu menggunakan pengisian dengan masukan yang standar. Mengisi baterai apapun memang secara standar adalah dari stopkontak. Jelas berbeda dengan charge dari input lain seperti PC atau dari powerbank. Jadi jika kamu ingin mengisi dengan lebih cepat dan stabil, gunakan sumber listrik dari  stopkontak.

Baca Juga:  Ini Dia Yang Harus Kamu Ketahui Tentang AirPlay

Charge iPhone sambil Dimatikan

Menurutmu lebih cepat mana, mengisi baterai iPhone ketika iPhone dimatikan atau iPhone sedang digunakan? Tentu saja iPhone yang sedang dimatikan tidak akan menggunakan daya baterai yang signifikan. Kamu bisa mengisi baterai iPhone sambil mematikan iPhone. Baca -> Mengisi Baterai iPhone Sambil Dimatikan.

Gunakan Kabel dan Charger Original

Gunakan kabel dan charger yang berkualitas bagus serta memang dibuat untuk tipe iPhone kamu. Oleh karena itu, selalu gunakan pengisi daya baterai alias charger yang asli dan original. Penggunaan charger yang tidak sesuai standar bisa menyebabkan proses pengisian baterai menjadi lebih lambat, atau bahkan merusak baterai iPhone secara sedikit demi sedikit.

Baca Juga:  HOT: Inilah Render Penampakan iPhone 5se

Pastikan Charger dan Konektor Sudah Bersih

Pastikan juga colokan yang akan kamu tancapkan di stopkontak sudah dalam keadaan bersih. Kamu bisa membersihkannya secara manual. Begitu juga dengan konektor charger. Dengan membersihkannya, maka arus listrik yang akan mengalir juga akan semakin lancar dan tidak akan ada hambatan berarti.

Semua tips tersebut juga bisa diimplementasikan ke iPad, iPod Touch, MacBook, dan bahkan smartphone lain seperti Android, Windows 10 Mobile, dan Blackberry.

Bagaimana? Sudah coba? Mudah kan?