Apple Kumpulkan Data dengan Drone untuk Data Maps

Apple Kumpulkan Data dengan Drone untuk Data Maps

0

Bersaing dengan Google Maps, Apple Kumpulkan Data dengan Drone

Apple akan bekerja mengumpulkan tim robotik dan ahli pengambil data yagn akan menggunakan drone fitur indoor navigation baru untuk meningkatkan kualitas dari Apple Maps. Hal ini bertujuan untuk bersaing dan mengejar ketertinggalan dengan Google Maps, sang pemimpin di bidang pemetaan.

Seperti yang dilansir MacRumors, Drone tersebut diharapkan dapat mengambil dan memperbarui Apple Maps lebih cepat dari kumpulan data GPS yang dikumpulkan dari minivan, yang mana kegiatan ini sudah dimulai di Amerika Serikat sejak 2015 lalu.

Sebagai tambahan, fitur baru juga dikabarkan akan segera hadir di Apple Maps. fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk melihat peta ruangan dalam dari sebuah bangunan berkat akuisisi Indoor.io dan WifiSLAM. Peningkatan lain juga diberikan di fitur navigasi dalam aplikasi.

Berdasarkan dokumen yang dikumpulkan dari Bloomberg News, Apple sudah mengajukan izin dari Federal Aviation Administration untuk bisa menerbangkan drone untuk tujuan komersial. Izin tersebut meliputi pengumpulan data, fotografi, dan videografi dengan pesawat tanpa awak.

Bagaimana menurutmu? Kapan ya fitur ini bisa tersedia di Apple Maps Indonesia? Akankah kualitas Apple Maps lebih bagus dari Google Maps?

via MacRumors

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!