Memperbaiki Masalah Kamera iPhone Setelah Update iOS 10

Memperbaiki Masalah Kamera iPhone Setelah Update iOS 10

1

Memperbaiki Masalah Kamera iPhone Setelah Update iOS 10

Update terbaru iOS 10 memang membawa banyak sekali fitur baru. Selain fitur baru, ternyata iOS 10 juga membawa bug baru. Salah satu bug yang banyak dirasakan adalah bug kamera. Kamera iPhone tidak bisa digunakan bahkan di iOS 10.1.1 sekalipun.

Masalah kamera iPhone setelah iOS 10 ini beragam. Ada yang kamera depan saja yang error, hanya kamera belakang saja, atau bahkan ada yang semau kamera iPhone menjadi error. Kamera iPhone yang error tersebut mati, blank, dan tidak bisa digunakan seperti layaknya kamera rusak setelah update iOS 10.

Beruntung bahwa ternyata bug kamera tersebut tidak banyak menjangkit perangkat iOS terlalu banyak. Sehingga yang mengalami masalah kamera iPhone di iOS 10 ini hanya sedikit. Apakah kamera iPhone menjadi rusak? Setidaknya coba beberapa langkah mudah untuk memperbaiki dan mengatasi bug tersebut.

Restart iOS

Cara termudah yang bisa kamu coba adalah melakukan restart. Ya, matikan saja iPhone lalu hidupkah kembali iPhone. lihat apakah kamera sudah kembali normal apa masih error. Beberapa orang sudah berhasil mengatasi bug ini di iOS 10.1.1. Jika masalah kamera masih belum juga beres, coba cara lain di bawah ini.

Reset iOS

Dengan reset iOS, maka seluruh sistem iOS akan diatur ulang dan kembali menjadi seperti baru. Semua data kamu akan hilang, jadi kamu harus melakukan back up data untuk bisa menyimpan dan menyelamatkan data yang ada di iPhone kamu. Kamu bisa reset dengan cara seperti berikut ini -> Cara Reset iOS untuk Mengatasi Semua bug iOS 10.

Restore iOS

Reset iPhone tidak berhasil? Coba lakukan restore iPhone. Sama seperti reset, restore akan membuat semua data di iPhone hilang. Bedanya, reset tidak melibatkan proses install ulang iPhone sedangkan restore iOS akan melakukan proses download iOS baru lalu melakukan install ulang. Kamu bisa dengan mudah melakukan restore iPhone dengan membaca artikel ini terlebih dahulu -> Cara Restore iPhone dan iPad.

Downgrade iOS

Kamu yakin jika iOS versi sebelumnya bisa menggunakan fitur kamera dengan baik? Kamu bisa mencoba untuk melakukan downgrade ke versi lama. Namun Apple selalu menutup jalur downgrade setelah beberapa hari. Jadi ketika ada masalah, langsung saja lakukan downgrade. Jika sudah ditutup? Kamu harus coba menunggu iOS versi terbaru.

Tunggu Update iOS 10.2 Terbaru

Update iOS 10.2 terbaru akan dirilis sebentar lagi untuk menggantikan versiĀ 10.1.1 ini. Di update iOS 10.2 ini, semoga saja Apple juga merilis perbaikan bug kamera yang sering dikeluhkan oleh pengguna yang melakukan update iOS 10.1.1 dan yang lebih lawas.

Bawa ke Service Center

Masih belum berhasil menyelesaikan masalah kamera iPhone? ada kemungkinan kamera iPhone sudah rusak. Jika sudah begini, mau tidak mau kamu harus membawa iPhone kau ke service center untuk mendapatkan perbaikan kamera. Semoga saja jika iPhone masih garansi, perbaikan kamera bisa gratis.

Nah itu dia adalah beberapa tips untuk memperbaiki masalah kamera iPhone setelah update iOS 10.

Bagaimana? Ada cara lain?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!