Cara Mudah Logout atau Sign Out iCloud di iPhone

Cara Mudah Logout atau Sign Out iCloud di iPhone

0

Cara Mudah Logout atau Sign Out iCloud di iPhone

Salah satu fitur bawaan iOS di iPhone dan iPad adalah fitur iCloud. Bukan cuma sebagai penyimpanan awan atau drive saja, namun juga beragam hal lain. Fitur iCloud lain yang mungkin tidak secara sadar kita gunakan adalah kontak, mail, dan lain-lain. Syaratnya, kita harus mendaftar akun Apple ID dan mengaktifkan iCloud di perangkat iOS.

Namun dalam beberapa hari ini cukup banyak pertanyaan bagaimana cara logout iCloud. Cara logout atau sign out iCloud sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa melakukannya langsung di perangkat iOS seperti iPhone atau iPad kamu. Bagaimana cara logout atau sign out akun iCloud di iPhone dan iPad?

Baca Juga:

Cara Logout atau Sign Out iCloud di iPhone dan iPad

Cara paling mudah untuk melakukan sign out iCloud adalah dari menu Setiings – iCloud. Gulir saja hingga halaman paling bawah, kamu akan menemukan pilihan Sign Out atau Keluar. Ketuk saja pilihan tersebut. Jika diminta password, masukkan password iCloud account kamu.

Cara Mudah Logout atau Sign Out iCloud di iPhone

Hati-hati saat sign out atau logout iCloud. Semua data seperti kontak, foto iCloud, dan semua yang membutuhkan iCloud akan hilang karena semuanya tersimpan di iCloud. Jangan khawatir, data tersebut bisa kembali kamu gunakan jika kamu login kembali ke perangkat iPhone atau iPad.

Mengatasi Masalah Tidak Bisa Logout iCloud di iOS

Ini dia yang membuat pusing banyak orang. Ada yang tidak bisa sign out atau logout iCloud. Padahal jika kamu ingin menjual iPhone atau iPad misalnya, kamu harus sign out atau logout iCloud.

Cara pertama tentu saja, pastikan kamu memasukkan password iCloud yang benar. Kamu tentu saja tahu password iCloud jika memang itu akun iCloud kamu. Jika lupa? Kamu bisa menggunakan fitur iForget untuk melakukan reset password iCloud.

Kedua, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil. Jika kamu gagal logout iCloud dengan menggunakan paket data, coba pakai Wi-Fi. Kamu juga bisa menggunakan Wi-Fi lain yang memang memiliki koneksi kecepatan tinggi.

Nah jika kamu masih mengalami masalah dengan logout iCloud, kamu bisa menghubungi Apple Support di Twitter untuk informasi lebih lanjut.

Bagaimana? Sudah bisa logout iCloud?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!