Apa yang Terjadi Jika Kamu Menancapkan 4 Charger Sekaligus di MacBook Pro...

Apa yang Terjadi Jika Kamu Menancapkan 4 Charger Sekaligus di MacBook Pro 2016?

0

MacBook Pro 2016 hadir dengan 4 port USB Type-C yang multifungsi. Di port inilah MacBook Pro 2016 mendapatkan suplai daya. Mau colok charger di bagian kanan, kiri, kebalik atas bawah, semuanya tak masalah. Namun pernahkan kamu membayangkan, apa yang akan terjadi jika kamu melakukan charge dengan 4 charger sekaligus? Apakah terisi lebih cepat? Atau hanya satu daya saja yang masuk? Serta apa dampaknya?

2016-11-29

Hal tersebut seketika terbesit di benak saya ketika MacBook Pro 2016 diperkenalkan. Akan tetapi, keterbatasan akses dan dana membuat saya mengurungkan niat untuk melakukan percobaan tersebut. Olala, terima kasi kepada EverythingApplePro, ternyata mas-mas satu ini memiliki pemikiran yang sama. Penasaran dengan apa yang terjadi? Yuk langsung saja kita simak video berikut:

Wow, siapa sangka, dengan mencolokkan 4 charger sekaligus, ternyata mampu merusak sistem pengisian batrai. MacBook Pro 2016 tetap bisa aktif dengan daya dari charger tersebut, namun batrainya tidak mau lagi mengisi, meskipun hanya satu charger saja yang tersambung.

Hmm.. Saya pikir akan ada sistem yang otomatis menolak jika ada lebih dari satu charger yang masuk. Permasalahnnya saya kira berasl dari manajemen daya dari software macOS Sierra. Karena saya pikir tidak mungkin Apple yang jago mendesain hardware melupakan hal sesederhana ini. Mungkin hal ini bisa menjadi pelajaran bagi Apple dan mendapatkan perbaikan pada update macOS Sierra kedepannya. Nah, bagaimana menurutmu? Bagikan juga analisismu disini yak! 🙂

 

Source: YouTube

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!