Cara Memperbaiki Masalah Touch ID di Update iOS 10

Cara Memperbaiki Masalah Touch ID di Update iOS 10

0

Cara Memperbaiki Masalah Touch ID di Update iOS 10

Update iOS 10 memang sudah dirilis. Bahkan update terbaru iOS 10.1.1 ternyata masih menyisakan bug dan masalah yang tidak terjadi di iOS sebelumnya. Ya, salah satu bug dan masalah iOS 10 adalah Touch ID. Kebanyakan masalah Touch ID ini terjadi di iPhone setelah update atau upgrade iOS 10.

Setelah dicoba beberapa kali, masalah Touch ID di iOS 10 ini masih belum bisa teratasi. Bahkan di iOS 10.1.1 masalah dan bug Touch ID juga masih belum beres. Apakah yang terjadi? Bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki masalah Touch ID di iOS 10 ini?

Baca Juga:

Kamu bisa mencoba beberapa cara berikut untuk memperbaiki masalah Touch ID di iOS 10. Semoga berhasil.

Restart iPhone atau iPad

Cara termudah yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan restart iOS. Ya, kamu matikan saja iPhone atau iPad kamu lalu nyalakan lagi untuk melakukan restart. Degna melakukan restart, iOS akan dimulai dari awal sehingga kondisinya akan menjadi lebih segar. Jika masalah Touch ID masih belum hilang, kamu bisa coba cara lain berikut ini.

Hapus Semua Data Sidik Jari Tersimpan Lalu Coba Buat Lagi

Coba hapus semua data sidik jari yang tersimpan di iPhone atau iPad. Setelah data sidik jari terhapus, coba lakukan registrasi sidik jari di pengaturan Touch ID. Kebanyakan masalah Touch ID setelah update iOS 10 bisa teratasi di sini. Masih tidak bisa? Lanjut ke langkah selanjutnya.

Reset iOS

kamu bisa melakukan reset iOS setelah upgrade iOS 10. Meskipun saya tidak mengalami masalah Touch ID di iOS 10, saya juga mengalami beberapa masalah di iOS 10 seperti aplikasi message yang blank, animasi imessage yang mati, baterai boros, dan lain-lain. Setelah reset iOS, semua bug langsung hilang. Mungkin kamu bisa mencobanya.

Restore iOS

Jika reset iOS masih juga tidak berhasil, kamu harus mencoba Restore iOS. IPhone atau iPad kamu akan diinstall ulang, jadi semua perangkat lunak termasuk iOS akan diinstall ulang seperti baru. Seharusnya semua masalah perangkat lunak akan beres dengan cara restore iPhone atau restore iPad. Baca: Cara Restore iPhone dan iPad.

Bawa ke Service Center

Masih tidak bisa juga? Kemungkinan ada kesalahan yang menyebabkan kerusakan di Touch ID. Kamu harus membawanya ke tempat service center. Pastikan kamu membawa iPhone atau iPad kamu ke tempat service center resmi ya, atau minimal tempat reparasi yang punya reputasi yang bagus.

Bagaimana? Sudah coba? Apakah masalah Touch ID berhasil diperbaiki?

Share di kolom komentar ya, atau follow dan mention MacPoin di Twitter 😀

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!