Apple Rilis Kode Darwin Open Source macOS Sierra 10.12

Apple Rilis Kode Darwin Open Source macOS Sierra 10.12

0

Apple Rilis Kode Darwin Open Source macOS Sierra 10.12

Tahun lalu Apple merilis kode Open Source OS X El Capitan untuk kernel Darwin buatan mereka. Sekarang, Apple merilis kode Darwin Open Source macOS Sierra 10.12 juga. Kode Open Source tersebut bisa kamu akses di halaman OS X 10.12 Source ini.

Versi rilis tersebut kamu bisa menemukan Open Source Reference Library, developer tool, dan lain-lain bersamaan dengan iOS dan OS X Server Resource.

Baca Juga:

Layer paling rendah dari macOS, termasuk kernel, BSD Portion, dan semua perangkat lunak driver yang didasarkan pada teknologi open source bersama-sama disebut dengan Darwin.

Apple biasanya melakukan update kode Darwin Open Source tersebut untuk konsumsi publik tidak lama setelah rilis publik dari sistem operasi terbaru OS X tersebut. Sebagai tambahan, meskipun brand OS X telah diganti dengan macOS, namun Apple masih mempertahankan tradisi open source dalam rilis ini, yaitu masih menggunakan nama OS X.

Seperti yang kita tahu, Apple juga melakukan partisipasi besar dalam teknologi open source. Partisipasi terakhir adalah merilis update Swift 2.0 menjadi open source. Ya, sekarang komunitas open source juga bisa berpartisipasi mengembangkan teknologi yang menggunakan Swift. Hal ini ternyata cukup berpengaruh.

Rilis Swift 3.0 terbaru mendapatkan cukup banyak perbaikan yang berasal dari masukan dan partisipasi komunitas open source. Saat ini bahasa pemrograman Apple tersebut juga semakin matang dengan syntax yang lebih mudah dibaca dan dipelajari oleh programmer dan developer pemula.

Bagaimana menurutmu?

via 9to5Mac

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!