Apakah Menurutmu MacBook Pro 2016 Ribet dan Repot?

Apakah Menurutmu MacBook Pro 2016 Ribet dan Repot?

0

Apakah Menurutmu MacBook Pro 2016 Ribet dan Repot?

Ingin punya MacBook Pro 2016? Ya, MacBook Pro terbaru yang hanya punya port Thunderbolt 3. Itu artinya kamu hanya bisa menancapkan perangkat yang support Thunderbolt 3 atau USB-C saja. Kamu tidak akan bisa menancapkan beragam perangkat eksternal lainnya jika tidak punya adapter.

Berbeda dengan MacBook Pro model lawas yang meskipun sudah sangat lama dan tentu ketinggalan dari segi teknologi, ternyata MacBook Pro masih memiliki kelebihan. Tentu saja kelebihan MacBook Pro adalah lebih banyak port dari MacBook Pro 2016 terbaru yang hanya punya sedikit port, USB-C port pula.

Baca Juga:

Apalagi jika kamu punya iPhone 7 juga, MacBook Pro 2016 terbaru dan iPhone 7 adalah pasangan yang “sempurna”. Mau tahu seperti apa perbedaan pengguna MacBook Pro lawas dengan MacBook Pro 2016 terbaru? Kamu bisa lihat video Youtube dari The Verge ini.

Terlihat bahwa MacBook Pro 2016 terbaru membutuhkan banyak sekali bantuan adapter port atau dongle. Tentu saja ini sangat merepotkan pengguna MacBook Pro. Selain karena repot dan ribet harus membawa banyak adapter, kamu juga harus membeli adapter tersebut dan pastinya lebih banyak uang yang harus kamu keluarkan.

Menurut saya, langkah Apple ini bisa dibilang berani. Apple melihat bahwa masa depan segalanya akan serba wireless alias tanpa kabel. Misalnya saja penggunaan DVD sebagai media distribusi file digital akan segera tergantikan oleh internet, dan sekarang terbukti bahwa kita bisa mendapatkan konten digital apa saja langsung dari Internet.

Memang benar bahwa pasar saat ini masih belum siap untuk perubahan besar. Namun pasar tidak akan bergerak maju jika tidak ada yang memulai. Sepertinya Apple juga sudah siap dengan segala cacian dan makian, namun siapa tahu di masa depan produsen lain mengikuti langkah Apple ini.

Bagaimana menurutmu?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!