Jony Ive akan Berhenti Desain Produk Apple?

Jony Ive akan Berhenti Desain Produk Apple?

0

1158012jony-ive780x390Jika Apple adalah makhluk hidup, maka konsumen adalah jantung, produsen adalah tubuh, dan Jonathan “Jony” Ive adalah gairah, hasrat, dan semangat. Tanpa peran Jony Ive, Apple akan hampa. Belasan tahun di Apple, Jony Ive telah mendesain berbagai produk Apple yang sebelumnya “ewwww” jadi “wooooow”.  Kolaborasinya dengan Steve Jobs membuat kepiawaian Ive mendesain semakin tak tergantikan dan menjadi trendsetter dalam desain teknologi.

steve-and-jony

Akan tetapi sejak tahun lalu menjabat Chief Design Officer, kesibukannya membuat om Jony Ive tidak lagi fokus hanya pada mendesain produk saja. Namun menjadi lebih luas seperti tanggung jawab atas desain arsitektur Apple Store dan yang sedang sibuk digelutinya saat ini, Apple Campus 2.

Dilansir dari 9to5Mac, belakangan ini Jony Ive tidak lagi fokus setiap hari di desain produk. Beliau kebanyakan berperan sebagai tangan kedua atau ketiga saja. Tidak lagi secara langsung. Kemungkinan besar iPhone 8 nanti sudah tidak ada lagi campur tangan dari Jony Ive.

Apple Pensiunkan MacBook Air 11 Inch dan MacBook Pro?

Saat ini belum ada pernyataan resmi dari Jony Ive perihal masalah ini. Namun, seringnya absen Jony di berbagai acara besar dari Apple memperkuat spekulasi ini. Nah bagaimana menurutmu? Apakah produk Apple tanpa sentuhan om Jony masih layak ditunggu? Bagikan pendapatmu disini yak! 🙂

 

Via: 9to5Mac

 

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!