Apple akan Membuat iPhone Layar Lipat di Masa Depan?

Apple akan Membuat iPhone Layar Lipat di Masa Depan?

0

Apple akan Membuat iPhone Layar Lipat di Masa Depan?

Dulu sebelum era smartphone layar sentuh alias touchscreen, ada banyak sekali inovasi desain smartphone. ada smartphone dengan bentuk candybar, slide, lipat, dan lain-lain.

Semenjak era layar touchscreen yang dipopulerkan iPhone, perkembangan desain mulai menjadi standar dan seakan tidak memiliki perkembangan yang signifikan selain perubahan desain tampilan saja.

Dilansir dari Kompas Tekno, Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) memberikan hak paten rancangan ponsel dengan layar lipat kepada Apple. Apakah Apple akan segera membuat iPhone terbaru layar lipat?

Apple akan Membuat iPhone Layar Lipat di Masa Depan?

Dalam dokumen paten tersebut, teknologi tersebut memiliki layar OLED fleksibel dan memiliki sejumlah komponen pendukung seperti engsel. Layar bisa dilipat di bagian tengah apabila sedang tidak digunakan. Yang mungkin unik adalah seluruh layar bisa dilipat, bukan perpaduan layar dan keypad seperti pada smartphone zaman dahulu.

Dalam dokumen tersebut, beragam komponen berbeda bisa diletakkan di dua area lipat yang berbeda. Misalnya sisi atas layar bisa dipasang modul kamera, sensor cahaya, dan lain-lain. Sementara sisi bawah layar bisa dipasang mikropon, prosesor, dan komponen smartphone lainnya.

Apakah benar itu adalah paten iPhone lipat atau desain lipat tersebut adalah desain lipat untuk perangakt lain buakn iPhone? isu mengenai iPhone akan menggunakan layar OLED juga sepertinya sejalan dengan rumor ini karena teknologi layar lipat ini juga dikanbarkan menggunakan layar OLED.

Bagaimana menurutmu?

via Kompas Tekno

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!