Render Final Cut Pro di MacBook Pro 2016 15″ 2x Lebih Cepat...

Render Final Cut Pro di MacBook Pro 2016 15″ 2x Lebih Cepat daripada Original Retina MBP

0

fcpFinal Cut Pro merupakan sebuah aplikasi edit video yang saat ini masih menyabet gelar “terbaik”. Peter Wiggins, seorang freelancer video editor dan pemiliki web fcp.co, menunjukkan bahwa model terbaru dari 15″ Macbook Pro mampu melakukan render video dua kali lebih cepat daripada original 2012 MacBook Pro Retina.

Dengan menggunakan video dan efek yang sama, performa satu sama lain saling dibandingkan. Hasilnya, di model 2012, menghabiskan waktu 5 menit 50 detik untuk melakukan render. Sedangkan di model 2016, cukup membutuhkan waktu 3 menit 5 detik.

Selain itu, trackpad yang luas, SSD super cepat, dan layar yang menawan membuat melakukan editing di MacBook Pro 2016 terasa begitu memuaskan. Melakukan color correction, menambahkan efek, melakukan cut, semuanya terasa nyaman, cepat dan sangat mudah.

Well memang perbandingannya dengan perangkat 4 tahun yang lalu, tapi mengingat spesifikasi antar MacBook Pro yang berubah tidak begitu signifikan rasanya peningkatan ini cukup besar. Sayang teramat sayang, luka yang ditorehkan hilangnya slot SD card masih membekas di hati para editor video. Meskipun seiring berjalannya waktu luka tersebut perlahan mulai sembuh. Nah, bagaimana menurutmu? Bagikan pula penadapatmu disini yak! 🙂

 

Via: 9to5Mac

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!