Apple Tambah Integrasi Augmented Reality ke iPhone

Apple Tambah Integrasi Augmented Reality ke iPhone

0

Apple Tambah Integrasi Augmented Reality ke iPhone

Apple selama ini begitu tertarik mengembangkan teknologi Augmented Reality meskipun teknologi Virtual Reality juga sedang booming besar. Ya, berbagai penelitian atau riset terus dikerjakan oleh Apple.  laporan terbaru dari Business Insider menerangkan bahwa Apple berencana mengintegrasikan teknologi Augmented Reality ke aplikasi kamera iPhone.

Apple dikabarkan sedang mengembangkan teknologi Augmented Reality yang bisa memanfaatkan aplikasi kamera iPhone. Teknologi yang sedang dikembangkan tersebut berasal dari beragam startup yang berhasil diakuisisi oleh Apple seperti Metaio.

Rencananya, penambahan teknologi Augmented Reality atau AR kamera iPhone ini akan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan teknologi AR di kehidupan sehari-hari. Apple juga akan mengembangkan face recognition baru yang lebih canggih untuk membantu kinerja teknologi AR di kamera iPhone.

By adding AR technology into the iPhone’s camera software, Apple wants consumers to be able to point the phone at a real-world object and have it be recognized, according to the person familiar with the matter. That would require creating or licensing a database of 3D objects.

Apple juga sedang mengembangkan SDK yang memungkinkan para pengembang aplikasi atau developer untuk membuat aplikasi yang bisa memanfaatkan teknologi AR tersebut. Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi pengguna maupun pengembang aplikasi.

Bagaimana menurutmu?

Source: Business Insider

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!