Apple Jual Adapter Charger MacBook tanpa Kabel USB-C

Apple Jual Adapter Charger MacBook tanpa Kabel USB-C

0

Apple Jual Adapter Charger MacBook tanpa Kabel USB-C

Memangkas fitur adalah salah satu dari kebiasaan Apple yang sudah sejak dulu kala. Di mulai dari memangkas fitur DVD di MacBook Air, memangkas beragam port “jumbo” seperti port ethernet dan port VGA, dan yang terbaru adalah Apple memangkas semua port di MacBook Pro dan menggantinya menjadi Thunderbolt 3 saja (2 buah untuk model Non Touch Bar dan 4 buah untuk model dengan Touch Bar).

Bagaimana menurutmu? Ya, beberapa pemangkasan memang tidak selalu bisa diterima. Pemangkasan DVD dulu juga masih sulit untuk diterima oleh masyarakat. Namun sekarang, penggunaan DVD sudah jauh berkurang sehingga pemangkasan tersebut lebih terasa bermanfaat karena bisa mengurangi berat dan ukuran laptop MacBook.

Ada juga pemangkasan yang sepertinya akan sulit untuk diterima, setidaknya untuk saat ini. Salah satunya adalah pemangkasan semua port di MacBook Pro 2016 terbaru. Ya, kamu tidak akan menemukan port seperti yang kamu temui di MacBook Pro Retina Display model 2015 atau yang lebih lawas. Yang kamu temui hanya port Thunderbolt 3 saja.

Itu artinya, jika kamu punya perangkat eksternal yang menggunakan port USB seperti flashdisk, konektor printer, harddisk eksternal, dan sebagainya maka kamu tidak akan bisa menggunakannya di MacBook Pro 2016 terbaru ini tanpa bantuan adapter.

Sekarang, Apple membuat suatu keputusan yang bisa dibilang cukup mengundang kontroversi. Seperti yang dilansir dari 9to5Mac, Apple kabarnya tidak memasukkan kabel konektor USB-C satu paket dengan adapter charger.

Itu artinya, jika charger bawaan MacBook Pro kamu hilang (termasuk kabel USB-C) dan kamu harus membeli adapter baru, maka yang akan kamu dapatkan hanya adapter saja tanpa kabel USB-C..

Tentu saja ini ditentang oleh banyak pengguna. Selain karena lebih repot karena harus beli adapter dan kabel secara terpisah, kamu juga pasti harus keluar uang lebih untuk membeli adapter sekaligus dengan kabel konektor ke port USB-C.

Bagaimana menurutmu? Apakah keputusan Apple ini adalah keputusan yang baik dan bisa diterima?

Source: 9to5Mac

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!