Cara Menggunakan Touch Bar di Semua Mac Dengan Aplikasi

Cara Menggunakan Touch Bar di Semua Mac Dengan Aplikasi

0

Cara Menggunakan Touch Bar di Semua Mac Dengan Aplikasi

Apple memperkenalkan New MacBook Pro 2016 dengan fitur baru yang bernama Touch Bar. Fitur tersebut diletakkan di bagian atas dari keyboard di MacBook Pro, menggantikan satu baris penuh tombol ESC dan Function key yang ada di keyboard MacBook Pro selama ini.

Itu artinya, kamu harus membeli MacBook Pro jika ingin menggunakan fitur tersebut. Hal ini karena hanya MacBook Pro 2016 saja yang sudah memiliki hardware khusus untuk bisa menjalankan fitur baru Touch Bar ini. Kamu tidak akan pernah bisa menggunakan fitur Touch Bar di Mac atau MacBook lawas.

Tampaknya hal ini tidak akan berlangsung lama. Pasalnya ada satu aplikasi yang bernama Touch Bar Demo yang memungkinkan kamu untuk menggunakan Touch Bar meskipun kamu tidak memiliki MacBook Pro 2016 atau model Mac lain yang memang tidak memiliki fitur Touch Bar.

Baca Juga:  Menggunakan Touch Bar di Semua Mac dengan Touche

Seperti yang dilansir dari 9to5Mac, aplikasi yang sudah dibagikan dan bisa kamu akses melalui GitHub ini memungkinkan kamu menggunakan fitur dan fungsionalitas yang sama persis dengan Touch Bardi MacBook Pro 2016 terbaru.

Cara kerja aplikasi ini ada dua cara. Cara pertama adalah membawa semua fungsi Touch Bar ke semua Mac dan MacBook sebagai aplikasi yang berdiri sendiri alias standalone app. Cara ini tentu saja tidak akan membuat kamu menggunakan sentuhan karena belum ada Mac dan MacBook yang menggunakan layar touchscreen.

Cara kedua adalah dengan cara memanfaatkan layar iPad untuk menggunakan layar iPad sebagai Touch Bar macOS. Dengan menyambungkan iPad ke semua Mac atau MacBook, kamu akan bisa merasakan semua fungsi dan fitur Touch Bar, termasuk juga penggunaan layar sentuh alias Touchscreen karena layar iPad tentu saja sudah bisa support touchscreen.

Aplikasi Touch Bar Demo ini sudah bisa kamu akses melalui GitHub. Proses install aplikasi Touch Bar Demo ini membutuhkan macOS Sierra 10.12.1.

Ensure you have installed macOS Sierra 10.12.1 build 16B2657, which adds support for the Touch Bar to macOS. Build 16B2555 does not have Touch Bar support, so it won’t work.

Just fetch the latest ZIP from the release section section and put the extracted app into your Applications folder.

To build the iOS app, open TouchBar.xcodeproj, connect your iOS device and select the TouchBarClient target and your device.

For sideloading the app, see these instructions.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik dengan aplikasi ini? Mau coba Touch Bar Demo di semua Mac atau semua MacBook kamu?

Baca Juga:  Pilih Menjalankan Windows di Boot Camp Atau Mesin Virtual? Pilih Saja Semuanya

Source: 9to5Mac