Apple Tidak Akan Rilis iPhone SE Baru di Tahun 2017?

Apple Tidak Akan Rilis iPhone SE Baru di Tahun 2017?

0

Apple Tidak Akan Rilis iPhone SE Baru di Tahun 2017?

Apple sepertinya tidak akan melakukan refresh alias merilis produk baru, dalam hal ini adalah produk iPhone SE baru di paruh pertama tahun 2017. Setidaknya itu yang diungkapkan oleh Ming-Chi Kuo. Mengurangi produk refresh adalah salah satu cara Apple untuk mempertahankan margin keuntungan yang tinggi di semua lini iPhone high-end saat ini.

Seperti yang dilansir dari MacRumors, Kuo juga meramalkan bahwa volume penjualan iPhone akan menurun di semester pertama 2017. Beberapa alasan penjualan iPhone bakal turun adalah pengiriman yang lambat dan kurangnya seri atau model iPhone yang diperbarui, seperti iPhone SE ini.

Kuo juga percaya bahwa Apple juga memberikan tekanan kepada para pemasok komponen iPhone dalam upaya tetap mempertahankan margin. Dia percaya bahwa dengan demikian, para pemasok akan menurunkan harga komponen iPhone di sekitar bulan November atau Desember tahun ini.

Kuo juga meramalkan bahwa pengapalan iPhone year-to-year di quarter kedua 2017 akan mengalami penurunan, antara 35 juta hingga 40 juta pengapalan saja, lebih sedikit dari tahun lalu yang mencapai 40.4 juta di quarter kedua 2016.

IPhone SE diperkenalkan Maret 2016. Sebagai sebuah iPhone 4 inch dan dengan harga yang jauh lebih murah dari iPhone 6S, iPhone SE ternyata membawa spesifikasi yang hampir sama dengan iPhone 6S, hanya saja tanpa dukungan 3D Touch. Dengan jeroan yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 6S, membuat iPhone SE adalah alternatif terbaik untuk yang terkendala membeli iPhone 6S.

Source: MacRumors

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!