Apakah MacBook Air Masih Worth dan Layak Dibeli?

Apakah MacBook Air Masih Worth dan Layak Dibeli?

0

Apakah MacBook Air Masih Worth dan Layak Dibeli?

Apple memperkenalkan MacBook Pro terbaru di acara Apple Event kemarin. Salah satu produk yang diperkenalkan adalah MacBook Pro tanpa Touch Bar. Produk ini adalah salah satu produk yang sengaja dibuat Apple untuk mengajak pengguna MacBook Air untuk beralih ke lini MacBook Pro terbaru yang lebih layak dan worth.

Apa ini adalah tanda MacBook Air akan segera berakhir? Setidaknya MacBook Air 13 inch masih dijual oleh Apple. Apple sudah menghapus informasi MacBook Air 11 inch di situs Apple beberapa saat setelah Apple memperkenalkan MacBook Pro. Bisa jadi itu adalah tanda bahwa MacBook Air akan berakhir.

Namun bukan berarti kamu harus menghindari MacBook Air. Buat kamu yang ingin beli MacBook baru, kamu bisa mempertimbangkan membeli MacBook Air. Ada beberapa alasan mengapa MacBook Air masih worth dan layak dibeli sekarang.

Prosesor Intel Core i5 Generasi ke-5

Kemampuan prosesor Intel Core i5 memang tidak perlu diragukan lagi. Dengan Intel Core i5 semua pekerjaan akan terasa semakin cepat dan ringan untuk diselesaikan. Apalagi versi terbaru MacBook Air sudah menggunakan Intel Core i5 generasi ke 5 atau Broadwell. Teknologi ini tentu saja sudah cukup untuk menjamin bahwa MacBook Air masih worth dan layak untuk bekerja dengan cepat dan mulus serta ringan dalam menjalankan beragam perkerjaan sehari-hari.

Memori RAM 8GB

Mempertimbangkan memori RAM memang harus diperhatikan. Saat ini dan mungkin hingga 4 tahun yang akan datang standar minimal RAM disarankan adalah memori RAM 8GB. Jika sebelumnya kamu bisa menjalankan banyak fungsi dengan hanya RAM 4GB, sekarang kebanyakan aplikasi dan game berat menyarankan RAM 8GB. Untungnya MacBook Air terbaru sudah dilengkapi dengan RAM 8GB sehingga kebutuhan memori RAM bisa terpenuhi dengan baik dan layak hingga beberapa tahun mendatang.

Penyimpanan SSD

Layak disebut sebagai ultrabook pertama, MacBook Air sudah dilengkapi dengan SSD yang super cepat dan worth it, jauh lebih cepat dibandingkan dengan harddisk hdd kebanyakan. Hal ini jelas membuat proses read and write data MacBook Air menjadi jauh lebih cepat. bukan cuma prosesor dan RAM saja, namun penggunaan SSD juga bisa membuat semua proses dan kinerja MacBook menjadi jauh lebih cepat.

Port yang Lebih Banyak

Siapa saja ini yang masih belum mau upgrade ke MacBook 12 inch? Ya pasti salah satu alasannya adalah ketersediaan port yang sangat sedikit. Bukan cuma satu port saja tetapi satu port tersebut adalah USB-C yang jelas tidak bisa digunakan oleh konektor USB kebanyakan. MacBook Air masih punya banyak port yang worth dan bisa kamu gunakan seperti USB, Thunderbolt 2, dan Card Reader.

Ketahanan Baterai Sepanjang Hari

Baterai MacBook dan MacBook Pro terbaru hanya bisa bertahan sekitar 10 ham saja. Jelas ini masih kalah dengan baterai MacBook Air yang bisa bertahan hingga 12 jam atau 2 jam lebih mala dari MacBook dan MacBook Pro terbaru. Meskipun demikian masih sangat jarang laptop yang mampu bertahan lebih dari 8 jam sehingga ketahanan 10 jam bisa dianggap worth dan layak serta lebih dari cukup untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari apalagi pekerjaan ringan.

Sistem Operasi macOS Terbaru

MacBook Air masih dapat macOS terbaru. Dan sepertinya dukungan macOS terbaru di MacBook Air ini masih cukup lama. Diperkirakan mungkin tiga hingga empat tahun lagi MacBook Air masih mendapatkan dukungan dan support macOS terbaru sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan ketersediaan macOS terbaru ini. Cukup lakukan saja pekerjaan kamu seperti biasa tanpa harus repot-repot berpikir tentang macOS.

Harga MacBook Air Semakin Murah

Dengan hadirnya MacBook dan MacBook Pro yang harganya jauh lebih mahal, harga MacBook Air di pasaran lama kelamaan pasti akan mengalami penurunan dan menjadi murah. Tentu saja hal ini adalah peluang untuk bisa mendapatkan harga murah MacBook Air. Kapan lagi ada MacBook yang dijual dengan harga yang lebih murah.

Itu dia adalah beberapa alasan mengapa MacBook masih layak untuk dibeli saat ini. Bagaimana menurutmu? Apakah MacBook Air worth dan layak dibeli sekarang?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!