Adu Inovasi Surface Studio vs Touch Bar Apple

Adu Inovasi Surface Studio vs Touch Bar Apple

0

Adu Inovasi Surface Studio vs Touch Bar Apple

Beberapa hari terakhir kita dihebohkan dengan event besar dari Microsoft dan Apple. Microsoft merilis inovasi perangkat Surface Studio dan Apple merilis MacBook Pro 2016 terbaru dengan inovasi Touch Bar dan fitur baru lainnya. Ada yang bilang Surface Studio lebih bagus, ada yang bilang MacBook Pro dengan Touch Bar lebih memberikan inovasi.

Menurut saya percuma membandingkan Surface Studio dengan New MacBook Pro 2016 terbaru ini karena kedua perangkat memang berbeda jenis. Surface Studio adalah komputer desktop All-in-One sedangkan MacBook Pro adalah komputer jinjing portabel alias laptop. Duel yang cocok adalah Surface Studio vs iMac, sedangkan untuk kelas laptop adalah MacBook Pro vs Surface Book.

Namun yang kita bahas saat ini adalah masalah inovasi yang ditawarkan oleh kedua produk tersebut. Surface Studio menawarkan performa yang jauh lebih baik, layar sentuh, desain yang sangat fleksibel, dan Surface Dial baru. MacBook Pro memberikan inovasi baru Touch Bar yang bisa saja diimplementasikan dengan baik di banyak komputer di masa depan. Siapa yang lebih bagus inovasinya Surface Studio vs Touch Bar MacBook Pro?

Touch Bar Memberi Cara Baru Dalam Berinteraksi Dibandingkan Layar Touchscreen

Mungkin kamu merasa Apple terlambat dalam memberikan fitur layar sentuh alias touchscreen Mac dan MacBook. Microsoft sudah memberikan fitur layar sentuh alias touchscreen di tablet Surface dan juga laptop Surface Book. Sekarang Microsoft membuat Komputer PC Desktop yang juga mendukung Touchscreen.

Bagaimana dengan Apple? Apple secara tegas tidak akan memberikan fitur touchscreen Mac dan MacBook. Touch Bar MacBook Pro adalah awal di mana pengguna akan memiliki cara baru untuk berinteraksi dengan komputer Mac tanpa harus menyerupai sebuah tablet iPad atau iPhone iOS. Menurut Apple, perangkat komputer dan perangkat mobile tidak perlu disatukan dan memang harus terpisah tegas satu sama lainnya.

Baca Juga:

Touch Bar dan Surface Dial Membuka Peluang Inovasi Baru

Touch Bar yang merupakan inovasi Apple ini bisa menciptakan cara baru untuk berkomunikasi dan interaksi antara komputer dengan pengguna komputer. Kamu bisa melihat beragam interaksi yang unik. Touch Bar akna menampilkan perintah yang berbeda-beda pula ketika kita sedang membuka aplikasi yang berbeda. Bahkan aplikasi pihak ketiga seperti Adobe Photoshop dan djay Pro sudah bisa memanfaatkan Touch Bar.

Microsoft juga tidak mau kalah dengan memberikan inovasi terbaru. Bukan desain Surface Studio atau spesifikasi tinggi, tetapi Surface Dial yang juga bisa membuka peluang baru dalam hal inovasi. Aplikasi pihak ketiga terutama yang berhubungan dengan desain pasti tidak akan kalah menanamkan beragam fungsi dan fitur yang memanfaatkan Surface Dial.

Efek dan imbas yang paling terasa dari persaingan inovasi ini adalah jelas para pengguna. Beragam pilihan akan tersedia lebih banyak sehingga memungkinkan kamu untuk menemukan lebih banyak pilihan sesuai dengan kebutuhanmu.

Jadi menurutmu inovasi mana yang paling bagus?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!