11 Aplikasi Yang Sudah Support Touch Bar MacBook Pro 2016

11 Aplikasi Yang Sudah Support Touch Bar MacBook Pro 2016

0

9 Aplikasi Yang Sudah Support Touch Bar MacBook Pro 2016

Touch Bar di MacBook Pro 2016 memberikan pengalaman pengguna yang baru. Hal ini tentu saja dikarenakan ada beragam aplikasi yang sudah bisa menggunakan Touch Bar dan memanfaatkan Touch bar untuk mengaplikasikan fitur dan fungsi baru. Sehingga kamu akan menemukan cara baru dalam menggunakan aplikasi.

Meskipun baru diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, ternyata sudah ada beberapa aplikasi yang support Touch Bar. Sehingga kamu bisa menggunakan beragam fungsi dan fitur aplikasi tersebut langsung dari Touch Bar. Aplikasi apa saja yang sudah support Touch Bar di New MacBook Pro 2016? Bagaimana cara menggunakan Touch Bar di MacBook Pro terbaru 2016 ini?

Finder

Aplikasi pihak pertama alias buatan Apple sudah banyak sekali yang support Touch Bar. Salah satu tentu saja aplikasi Finder, aplikasi Mac yang selalu muncul namanya di menu bar bahkan ketika membuka desktop. Beberapa fungsi yang sudah didukung dan bisa digunakan di Touch Bar adalah Share, View, New Folder, Bac/Forward, New Windows, New Tab, Copy to, move to trash, get info, open with, quick look, dan lain sebagainya.

FaceTime

Ketika kamu menerima panggilan FaceTime, kamu bisa langsung menerima atau menolak panggilan tersebut secara cepat dan mudah dengan menggunakan Touch Bar.

Baca Juga:

Photos

Aplikasi foto memiliki banyak sekali fungsi yang sudah mendukung Touch Bar. Akan ada banyak sekali pengalaman pengguna atau user experience baru yang dihadirkan berkat Touch Bar di MacBook Pro ini. Beberapa di antaranya adalah melihat album dan koleksi dalam preview interaktif di Touch Bar, favorit foto dengan tombol hati, palyback control video, dan lain sebagainya.

Message

Aplikasi pesan ini juga sudah bisa menggunakan Touch Bar untuk menambahkan user experience alias UX baru dengan Touch Bar MacBook Pro 2016. Salah satu yang terkenal adalah menggunakan emoji. Kamu bisa memilih banyak sekali pilihan emoji langsung dari Touch Bar. Selain itu juga ada emoji suggestion, predictive text, tapback for buble effect, dan lain-lain.

Mail

Aplikasi selanjutnya yang sudah support Touch Bar adalah Mail. Aplikasi untuk mengirim dan menerima email ini ternyata cukup banyak mendapatkan fitur baru di Touch Bar, sehingga MacBook Pro sangat cocok buat kamu yang sering bekerja dengan aplikasi email. Sekarang kamu bisa reply, membuat email baru, emoji, copy, paste, predictive text, move to, archive message, dan tentu saja send mail.

Calendar

Beberapa fitur dari aplikasi kalender juga sudah bisa memanfaatkan Touch Bar MacBook Pro yang baru ini. Beberapa fungsi seperti Add new event, accept invite, add time, add location, dan scroll event day by day secara langsung dari Touch Bar sehingga benar-benar memudahkan pengguna.

Final Cut Pro X

Bukan cuma aplikasi standar dan aplikasi bawaan macOS saja yang sudah bisa menggunakan Touch Bar MacBook Pro ini. Sekarang aplikasi profesional seperti Adobe Photoshop sudah support Touch Bar MacBook Pro 2016 terbaru ini. Beberapa fitur tentu saja bisa memudahkan penggunaan Final Cut Pro X seperti Timeline Scrubbing, Audio Editing, Video Trimming, Playback Control, Create and Assign roles, dan lain-lain.

Photoshop

Bahkan aplikasi profesional pihak ketiga juga sudah ada yang memanfaatkan kemampuan Touch Bar ini. Adobe Photoshop juga ikut hadir dalam acara Apple Event kemarin dan ikut memamerkan beberapa fitur Photoshop dengan menggunakan Touch Bar seperti Blending Option, select and mask, resize, layers, brush control, zoom, dan lain sebagainya.

djay Pro

Salah satu yang menarik di acara Apple Event kemarin mungkin adalah demo aplikasi djay pro langsung dari atas panggung. Hanya dengan memanfaatkan djay Pro ini membuat New MacBook Pro 2016 bisa digunakan lebih baik untuk membuat musik terbaik. Beberapa fitur yang sudah support Touch Bar adalah effects, sampler, filters, scratch, sync tracks, loop, dan lain-lain.

Dengan banyaknya peluang besar untuk menggunakan dan memanfaatkan Touch Bar di New MacBook Pro 2016 ini, tentu saja akan ada lebih banyak aplikasi yang akan bisa menggunakan Touch Bar ini di masa depan.

Bagaimana menurutmu?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!