Apple Pensiunkan MacBook Air 11 Inch dan MacBook Pro?

Apple Pensiunkan MacBook Air 11 Inch dan MacBook Pro?

0

Apple Pensiunkan MacBook Air 11 Inch dan MacBook Pro?

Dengan diperkenalkannya MacBook Pro 2016 terbaru dengan beragam fitur baru seperti Touch Bar, Touch ID, dan lainnya membuat Apple sepertinya siap menghapus daftar MacBook yang dijual. Ya, akhirnya Apple mulai hapus MacBook Air 11 Inch dan MacBook Pro non Retina Display dan menghentikan semua produk MacBook tersebut.

MacBook Air 11 inci sebagaimana yang kita tahu merupakan model MacBook paling murah. Pada tahun 2015, Apple tidak memberikan upgrade RAM 4GB menjadi 8GB seperti pada MacBook Air 13 inch. Sebenarnya hal itu sudah menunjukkan bahwa MacBook Air 11 inch ke depannya tidak akan dilanjutkan pengembangannya atau dengan kata lain Apple akan segera menghentikan produksi MacBook Air 11 inch dan menghapus dari daftar MacBook yang dijual.

Baca Juga: 

Apple Pensiunkan MacBook Air 11 Inch dan MacBook Pro?

Begitu pula dengan MacBook Pro non Retina Display yang sudah lama sekali beredar di pasaran. MacBook Pro terbaru 2016 tentu saja merupakan pembaruan dan langkah maju dari Apple untuk lini MacBook Pro. Sangat wajar jika pada akhirnya Apple juga menghentikan penjualan MacBook Pro non Retina Display.

Bukan cuma itu saja. Apple juga mengindikasikan bakal membunuh MacBook Air 13 Inch juga di masa depan. Hal ini seperti yang diungkapkan Apple dalam acara Apple Event Hello Again 27 Oktober 2016. Apple membuat MacBook Pro 13 inch tanpa Touch Bar yang ditujukan untuk pengguna MacBook Air yang ingin beralih ke lini MacBook Pro.

Buat kamu pemilik MacBook Air 11 Inch dan MacBook Pro non Retina Display, setidaknya Apple masih memberikan dukungan macOS Sierra dan kamu masih bisa menggunakan dan mendapatkan update macOS Sierra terbaru. Semoga saja layanan purna jual di Indonesia juga masih mendukung MacBook Air 11 Inch dan MacBook Pro.

Bagaimana? Tertarik membeli MacBook Pro 2016 terbaru atau masih minat MacBook Air dan MacBook Pro non Retina Display?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!