Mengenal Touch ID pada MacBook Pro Terbaru

Mengenal Touch ID pada MacBook Pro Terbaru

0

touch-id-2Ada Touch Bar, adapula Touch ID. Dua hal ini memang mirip tapi berbeda amat sangat signifikan lho. Touch Bar merupakan pengganti Function Key yang sebelumnya ada pada keyboard di MacBook, sedangkan Touch ID adalah sensor pendeteksi sidik jari. Namun ke satu hal yang sama, keduanya merupakan fitur baru di New MacBook Pro 2016

Baca Juga: 

Mengenal Touch ID

touch-id-3

Touch ID pertama kali dikenalkan pada iPhone 5s. Sejak itu, seluruh generasi iOS baik iPhone dan iPad mengadopsi fitur Touch ID. Touch ID yang ditanamkan pada MacBook Pro 2016 ini merupakan genrasi terbaru yang lebih sensitif dan lebih cepat.

Apa Fungsi Touch ID

Touch ID
Touch ID

Pada dasarnya, Touch ID adalah sistem pendeteksi sidik jari menggantikan password. Namun seiring berjalannya waktu fiturnya semakin bertambah. Pada MacBook Pro terbaru kali ini selain menggantikan password, kamu juga bisa membeli barang online yang support Apple Pay. Fitur terbaru yang hanya ada di MacBook Pro 2016 adalah kamu bisa berganti user secara instan dengan orang lain yang sudah meng-input sidik jarinya ke MacBook Pro terbaru tersebut. Langsung ganti banget, mulai dari desktop hingga semua pengaturan yang disimpan.

Tentu kedepannya akan semakin banyak fitur-fitur baru yang hadir. Misal saja mengunci aplikasi dan sebagainya. Nah, bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu disini yak!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!