Apple Resmi Merilis MacBook Pro Terbaru

Apple Resmi Merilis MacBook Pro Terbaru

0

2016-10-28-107
Event Hello Again kali ini, tepat 25 tahun sejak PowerBook pertama dari Apple. Event kali ini didedikasikan untuk jajaran MacBook. Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Apple memberikan upgrade besar-besaran pada MacBook Pro. Tidak hanya satu, namun langsung 3 varian sekaligus! Inilah bintang utama kali ini New MacBook Pro 2016.

NEW MACBOOK PRO 2016

Apa yang baru?

MacBook Pro terbaru merupakan sebuah perangkat yang sangat indah dan luar biasa. Hadir dengan varian warna terbaru, Space Gray, membuat penampilannya semakin garang. Perubahan terbesarnya tentu dengan hadirnya Touch Bar diatas keyboard yang menampilkan menu khusus pada setiap aplikasi yang dibuka. Selain itu hadirnya Touch ID generasi terbaru di sisi ujung kanan touch bar membuat MacBook Pro terbaru ini mendukung Apple Pay.

Desain

Pada segi desain MacBook Pro terbaru kali ini lebih tipis dari MacBook Air. Ada 2 varian warna yang tersedia yaitu Space Gray dan Silver. Pada varian MacBook Pro 13-inch, terdapat perubahan lokasi Speaker yang kini terletak di sisi keyboard. Ada pula perubahan port input-output untuk semua varian yang kini hanya menyediakan 4 USB Type-C dan Audio Jack. Tentu saja, USB Type-C ini sudah mendukung Thunderbolt 3. Kamu juga bisa mencharge laptopmu dari port manapun. Terdapat pula varian MacBook Pro 13-inch dengan desain serupa namun tidak mengusung Touch Bar. Varian ini kelak akan menggantikan keberadaan MacBook Air.

Inilah perbandingan antara 3 varian MacBook Pro Terbaru 2016:

New MacBook Pro

Performa

Dari segi performa, semua tipe MacBook Pro mendapatkan update SSD yang 2x lebih cepat dan CPU Intel Core i5/i7 generasi ke 6 atau Skylake. Namun, peningkatan signifikan terdapat pada MacBook Pro 15-inch. Dimana kali ini pada MacBook Pro 15-inch tersebut mengusung 4 GB VRAM GPU Radeon Pro dengan arsitektur Polaris.

Harga

2016-10-28-104

Untuk harga

  • 13″ MacBook Pro tanpa Touch Bar – $1499 (20 jutaan)
  • 13″ MacBook Pro dengan Touch Bar – $1799 (24 jutaan)
  • 15″ MacBook Pro hanya tersedia dengan Touch Bar – $2399 (32 jutaan)

Pre order dimulai sekarang [Klik Disini]. 13″ MacBook Pro tanpa Touch Bar sudah tersedia, namun untuk varian dengan Touch Bar tersedia 2-3 Minggu mendatang.

Demikianlah spesifikasi dan fitur baru dari MacBook Pro Terbaru. Sayang sekali ya, logo Applenya sekarang sudah tidak bisa menyala. Nah, bagaimana menurutmu? Apakah kamu menantikan MacBook Pro terbaru ini hadir di Indonesia? Jangan lupa bagikan pendapatmu disini yak!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!