iPhone 7 Modem LTE Qualcomm Lebih Bagus dari Intel?

iPhone 7 Modem LTE Qualcomm Lebih Bagus dari Intel?

0

iPhone 7 Modem LTE Qualcomm Lebih Bagus dari Intel?

Apple menggunakan modem LTE buatan Qualcomm dan Intel di seri iPhone 7 terbaru. Tentu saja hanya satu modem LTE di setiap produk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Meskipun dari perusahaan penyedia yang berbeda, ternyata kualitas dan kemampuannya juga berbeda. Apakah benar?

Dilansir dari Apple Insider, Celluler Insight melakukan beragam pengujian modem LTE dari Intel dan Qualcomm di berbagai jarak menara BTS dan mendapatkan hasil bahwa modem LTE di iPhone 7 Plus memiliki kemampuan 30% lebih bagus dibandingkan dengan daripada modem LTE dari Intel.

Model LTE dari Qualcomm juga memilki kecepatan download lebih cepat dibandingkan dengan modem LTE dari Intel. Termasuk juga kemampuan iPhone 7 dengan modem LTE Qualcomm lebih baik dalam menangkap sinyal lemah dibandingkan dengan modem LTE Intel.

iPhone 7 Modem LTE Qualcomm Lebih Bagus dari Intel?

Baca Juga:

Salah satu kekurangan iPhone dengan modem LTE Intel adalah hanya mendukung GSM saja, berbeda dengan modem LTE Qualcomm yang mendukung jaringan GSM dan juga CDMA sehingga pengguna bisa beralih dari GSM ke CDMA dengan mudah.

Bagaimana cara mengetahui iPhone 7 menggunakan modem LTE Intel atau Qualcomm? Model iPhone yang menggunakan modem LTE Qualcomm adalah iPhone A1660 dan 1661. Sedangkan iPhone yang menggunakan modem LTE Intel XMM7360 adalah model iPhone A1778 dan A1784.

Source: Apple Insider

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!