Cara Menggunakan Layar Touchscreen di Mac dan MacBook

Cara Menggunakan Layar Touchscreen di Mac dan MacBook

0

Cara Menggunakan Layar Touchscreen di Mac dan MacBook

Meskipun Mac dan MacBook tidak dilengkapi dengan hardware layar touchscreen, kamu bisa menggunakan Mac dan MacBook dengan layar touchscreen.

Tentu bukan dengan mengganti atau mengubah layar Mac menjadi touchscreen, melainkan dengan menghubungkan Mac atau MacBook kamu ke layar eksternal yang support touchscreen. Ya, kamu bisa menggunakan semua fungsi OS X atau macOS touchscreen seperti layaknya sebuah komputer dengan layar sentuh.

Namun karena OS X atau macOS tidak didesain untuk touchscreen, kamu akan sedikit kesulitan menggunakan layar sentuh untuk mengoperasikan Mac OS X atau macOS, misalnya ikon yang terlalu kecil, terlalu rapat, tidak support multi touch, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang punya layar atau monitor eksternal yang support touchscreen, langsung saja kamu coba sambungkan Mac atau MacBook ke layar monitor tersebut. Rasakan perbedaan UX Mac OS X atau macOS dengan layar sentuh. Bagaimana rasanya? Buat kamu yang tidak punya, kamu bisa lihat video Youtube dari Budi Cysco berikut ini

Mac OS X atau macOS sendiri jelas tidak didesain Apple untuk menerima input berupa layar sentuh. Oleh karena itu, UX atau User Experience di Mac OS X atau macOS tentu berbeda dengan Windows 10 yang memang didesain untuk support touchscreen.

Tetapi jika ditanya apakah bisa, jawabannya bisa, meskipun secara experiance tentu kurang optimal.

Tertarik menggunakan Mac atau MacBook kamu dengan layar sentuh?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!