Tips Membeli Online Produk Apple Agar Tidak Tertipu

Tips Membeli Online Produk Apple Agar Tidak Tertipu

0

Tips Membeli Online Produk Apple Agar Tidak Tertipu

Beberapa saat yang lalu, ada berita yang mengatakan bahwa lebih dari 90% aksesoris Apple “asli” yang dijual di Amazon adalah produk palsu. Bagaimana bisa?

Sebenarnya tidak terlalu mengherankan jika ada kasus produk palsu semacam ini. Beli online memang cukup rawan kasus barang palsu yang membuat pelanggan rugi dan menyesal. Kualitas dan keaslian produk adalah yang paling banyak menipu.

Apakah ini artinya kita perlu menghindari pembelian dari belanja online? Tentu saja tidak. Hanya saja kita perlu waspada dan berhati-hati jika mau beli online. Dengan beberapa tips mudah berikut, kamu tidak akan tertipu, khususnya ketika membeli produk Apple seperti iPhone ,MacBook, dan seluruh aksesoris Apple.

 

Beli Online di Toko Resmi Apple

Sangat disarankan jika kamu membeli beragam produk Apple seperti iPhone, MacBook, dan aksesoris Apple beli saja di tempat resmi yang menjual produk Apple, atau istilahnya adalah Apple Premium Reseller dan juga Apple Authorized Reseller. Jika suatu toko sudah berlabel Premium Reseller atau Apple Authorized Reseller, maka itu artinya semua produk Apple yang dijual adalah asli dan terjamin keasliannya.

Beberapa toko resmi Apple yang menjual produk Apple asli adalah iBox, e-Store, dan Story-i. Hanya saja, jika kamu berencana untuk beli produk Apple online seperti iPhone dan aksesoris Apple, iBox lebih direkomendasikan. Meskipun begitu, kamu bisa beli di semua toko resmi Apple di Indonesia karena keaslian produk dan garansi jelas.

Baca juga :

 

Bukan Toko Resmi? Usahakan Jangan Beli Online

Produk Apple dan aksesoris Apple yang ingin kamu beli tidak ada di toko resmi? Kamu bisa saja membeli di toko yang tidak resmi. Namun jika beli di toko yang tidak resmi menjual produk Apple, disarankan jangan beli online agar kamu bisa datang langsung dan menanyakan keaslian dan kualitas barang, serta minta kejelasan garansi jika memang ada garansi.

 

Amati Harga Pasaran

Jika tetap berniat membeli online di toko yang tidak resmi menjual produk Apple, kamu harus lihat dulu harga barang pasaran yang ingin kamu beli. Cara termudah ya lihat saja harganya di situs web Apple. Meskipun menggunakan uang Dollar $ ,kamu bisa kira-kira berapa harganya dalam rupiah.

Tips Membeli Online Produk Apple Agar Tidak Tertipu

Jangan tertipu jika ada penjual yang menjual produk yang terlalu murah dan suka gembar-gembor soal keaslian dan kualitas barang. Karena barang yang asli sebenarnya tidak perlu digembar-gemborkan berlebihan. Jika memungkinkan, cari penjual online lain yang lebih terpercaya dan jauh dari kesan penipuan.

 

Review Pelanggan Toko Online

Sudah mantap dengan salah satu seller / toko online, lihat review pelanggan yang sudah beli online di toko tersebut. Di toko online saat ini pasti sudah menyediakan tempat khusus untuk menampung semua review dan ulasan dari semua pelanggannya.

Kamu bisa lihat apakah kebanyakan pelanggan memberikan penilaian baik atau buruk. Pastikan juga tidak ada ulasan menipu dan mencurigakan seperti review bot yang dibuat otomatis agar calon pembeli tertipu.

 

Cari Informasi Lainnya

Masih takut tertipu? Kamu bisa cari testimoni di forum atau website yang pernah mengulas proses jual beli toko online tersebut. Cari review tentang toko tersebut. Pastikan review dari situs yang bisa dipercaya, bukan dari situs abal-abal.

Nah itu tadi adalah beberapa tips singkat mengenai tips beli produk Apple secara online agar kalian tidak tertipu dan menyebabkan kamu menyesal beli online. Bagaimana, Ada tambahan lagi?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!