Awas! Waspada Aksesoris Palsu Apple Banyak Dijual

Awas! Waspada Aksesoris Palsu Apple Banyak Dijual

0

Patently Apple

Apple terkenal sebagai salah satu produsen beragam produk yang canggih dan mewah. Sebut saja iPhone, iPad, dan MacBook dan komputer Mac. Produk Apple tersebut selalu dijual dengan harga yang sangat mahal. Meskipun dijual dengan harga mahal, banyak juga orang yang beli sehingga membuat produk Apple sebagai produk yang laris.

Bukan cuma produk andalan mereka seperti iPhone dan Mac saja, aksesoris produk Apple juga terkenal sangat mahal dan mewah. Bahkan harga masing-masing Apple Magic Mouse dan Apple Magic Keyboard saja bisa lebih dari 1 juta. Tentu saja harga yang terlampau mahal untuk sebuah mouse dan keyboard jika dibandingkan dengan produk sejenis degnan harga lebih murah.

Meskipun begitu, produk Apple beserta aksesorinya tentu punya keunggulan tersendiri. Selain karena produk mempunyai banyak fitur, juga kualitas barangnya yang sangat bagus. Hal inilah yang menjadi tuntutan setiap produk Apple termasuk aksesoris untuk selalu menghadirkan kualitas yang terbaik.

Salah satu aksesoris produk Apple yang paling populer dijual adalah aksesoris pengisi baterai alias charger. Hal ini karena keberadaan aksesoris charger baterai selalu dibutuhkan. Sebagai produk yang menggunakan baterai, tentu saja setiap hari kita menggunakan aksesoris ini. Meskipun sudah diberikan dalam paket penjualan, tetap saja aksesoris charger bisa rusak dan kita harus beli charger baru untuk mengisi baterai.

Namun hal tersebut dimanfaatkan banyak orang untuk membuat produk Apple tiruan alias produk palsu. Bahkan dilansir dari 9to5Mac, Apple mengklaim lebih dari 90% charger dan kabel “Genuine” Apple yang dijual di Amazon adalah palsu.

Apple tidak tinggal diam. Patently Apple juga melaporkan bahwa Apple akan mengambil tindakan terkait pelanggaran hak cipta ini kepada Mobile Star LCC, supplier produk Apple palsu tersebut di Amazon.

Apple recently purchased a number of Apple power adapters and charging and syncing cables (collectively “power products”) that were directly sold by Amazon.com – not a third party seller – and determined that they were counterfeit. Amazon.com informed Apple that Mobile Star was its source for the majority of these counterfeit Apple products […]

Counterfeit power products, such as those supplied by Mobile Star, pose an immediate threat to consumer safety because, unlike genuine Apple products, they are not subjected to industry-standard consumer safety testing and are poorly constructed with inferior or missing components, flawed design, and inadequate electrical insulation. These counterfeits have the potential to overheat, catch fire, and deliver a deadly electric shock to consumers while in normal use.

Setelah mendengar berita ini, kita wajib waspada. Jangankan toko online lokal yang terkenal atau bahkan abal-abal, toko online raksasa semacam Amazon tetap bisa disusupi produk palsu. Pelanggan biasanya akan menganggap toko besar selalu aman dan nyaman serta terjamin keasliannya. Namun kenyataannya tetap tidak ada jaminan pasti.

Nah bagaimana menurutmu?

Via: 9to5Mac

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!