Apakah Harddisk MacBook Pro bisa Upgrade Menjadi SSD?

Apakah Harddisk MacBook Pro bisa Upgrade Menjadi SSD?

0

Cara Ganti dan Upgrade Harddisk HDD MacBook ke SSD

Kamu pengguna MacBook Pro tanpa Retina Display? Jika benar, maka kamu pasti tahu bahwa MacBook Pro masih menggunakan harddisk HDD dan belum SSD kan. Apakah kamu tahu bahwa MacBook Pro bisa upgrade Harddisk HDD menjadi SSD? Ya, MacBook Pro bisa upgrade HDD menjadi SSD. Lalu mengapa kamu harus ganti harddisk MacBook Pro menjadi SSD?

SSD dikenal memiliki berat yang lebih ringan dan kecepatan transfer data yang lebih cepat daripada harddisk atau HDD. Ketika kamu mengganti HDD dengan SSD, maka kecepatan transfer data juga akan meningkat. Kamu akan merasakan peningkatan kinerja MacBook Pro kamu. Bahkan pengaruh penggantian harddisk ke SSD ini cukup signifikan untuk meningkatkan kinerja MacBook.

Cara upgrade MacBook Pro ke SSD cukup mudah. Yang kamu perlukan adalah SSD yang kompatibel dengan MacBook Pro dan juga Caddy untuk meletakkan harddisk HDD MacBook Pro ke optical bay sebagai pengganti DVD Drive di MacBook. Penggunaan Caddy ini opsional ya, jika kamu mau menggunakan harddisk.

SSD yang kompatibel untuk MacBook Pro ini sebenarnya cukup banyak, namun kebanyakan review mengatakan bahwa SSD keluaran Samsung memiliki kinerja dan kompabilitas yang bagus dan sangat direkomendasikan untuk MacBook Pro. Tentu saja kamu bebas memilih SSD lain selama kompatibel dengan MacBook Pro.

Cara ganti Harddisk MacBook Pro menjadi SSD ini sebenarnya sangat mudah. Cukup buka MacBook Pro bagian bawah dan ganti harddisk dengan SSD seperti biasa. Jika kamu mau melihat cara ganti harddisk MacBook Pro menjadi SSD, kamu bisa lihat video Youtube dari CNET ini :

Mengganti harddisk menjadi SSD terbukti sangat signifikan meningkatkan kinerja MacBook Pro. Hal ini karena proses read and write data SSD lebih cepat dibandingkan dengan harddisk HDD. Kamu juga bisa membeli SSD yang punya kapasitas sangat besar, misalnya 1TB sehingga selain upgrade kinerja, juga upgrade kapasitas storage untuk sistem macOS atau OS X dan penyimpanan file MacBook.

Bagaimana? Sangat mudah kan? Kamu pengguna MacBook Pro dan berencana upgrade SSD MacBook Pro?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!