Apple Akan Menghilangkan Tombol Home iPhone di Masa Depan?

Apple Akan Menghilangkan Tombol Home iPhone di Masa Depan?

0

Apple Akan Hilangkan Tombol Home di iPhone 8

Apple selalu memberikan tombol home kepada setiap iPhone, mulai dari iPhone lama hingga iPhone baru. Tombol yang bentuknya membulat tersebut sangat khas dan bahkan unik. Orang bisa langsung mengenali iPhone hanya dengan melihat tampilan depannya saja, karena tampilan depan iPhone sangat polos dan bersih, hanya ada tombol home dan tentu saja layar iPhone.

Sadarkah kamu bahwa semakin lama penggunaan tombol home button di iPhone baru, khususnya iPhone 7 semakin berkurang? Apple sengaja mengurangi ketergantungan tombol home iPhone? Beberapa fitur seperti Siri, Multitasking, Menyalakan layar, dan lain-lain bisa dilakukan dengan tombol home dan sekarang sudah ada cara alternatif lain selain tombol home.

Di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Force Restart dan DFU Mode tidak dilakukan dengan tombol home seperti iPhone kebanyakan. Hal ini karena tombol home di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah tidak seperti tombol home di iPhone sebelumnya.

Tombol home iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak bisa lagi ditekan karena tombol home iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini menggunakan teknologi Taptic Home Button. Fungsi tombol home button iPhone saat ini hanya tersisa fitur TouchID dan fungsi tombol home itu sendiri untuk kembali ke tampilan menu iPhone.

Baca Juga: 

Beberapa waktu lalu, ketika iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mengalami masalah dengan tombol home, sistem iOS akan menampilkan pesan peringatan masalah tombol home dan perlu adanya perbaikan. Yang di luar dugaan adalah, pengguna menemukan tombol home iPhone on screen. Ya, home button on screen muncul sebagai pengganti tombol home di iPhone 7 yang sedang bermasalah.

Apakah itu artinya Apple akan benar-benar menghilangkan tombol Home iPhone? Masih tidak ada keterangan pasti, namun bisa saja tombol home di iPhone masa depan sudah benar-benar hilang. Tidak ada lagi tombol home fisik seperti iPhone sekarang ini.

Bisa saja di iPhone berikutnya, iPhone 7S atau iPhone 8 akan hadir dengan home button on screen. Seperti Microsoft yang setelah membeli Nokia, menghilangkan semua tombol fisik Home, Back, dan Search di Lumia terbaru dan diganti dengan tombol on screen button.

Ada isu juga bahwa iPhone 8 akan mendapatkan banyak perombakan besar-besaran. Apakah Apple akan menghilangkan home button iPhone 8 dan mengganti dengan home button on screen?

Bagaimana pendapatmu? Yuk share pendapatmu di kolom komentar.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!