Solusi Apple untuk Masalah Tombol Home iPhone 7 Saat Bermasalah

Solusi Apple untuk Masalah Tombol Home iPhone 7 Saat Bermasalah

0

Solusi Apple untuk Masalah Tombol Home iPhone 7 yang Rusak

iPhone dilengkapi dengan tombol home yang sangat ikonik. Semenjak iPhone pertama hingga iPhone 7 masih dilengkapi dengan tombol home yang khas dengan tampilan bulat besar di bagian depan. Di iPhone 7, tombol home mengalami perubahan dari tombol mekanik menjadi tombol sensitive static.

Dengan demikian, meskipun memiliki penampakan yang sekilas sama seperti tombol home iPhone sebelumnya, tombol home di iPhone 7 ini sangat berbeda.

Tombol home di iPhone 7 ini bisa mendeteksi masalah yang ada di dalam dirinya. Jadi ketika ada masalah atau terjadi kerusakan, sistem iOS bisa memperingatkan dengan memunculkan pesan yang memberitahu bahwa tombol home membutuhkan service. Apakah hal ini bermanfaat atau malah suatu tanda peringatan bahaya?

Di satu sisi, ini adalah suatu kemudahan yang diberikan oleh Apple. Ketika tombol home rusak atau mengalami masalah, kamu bisa menggunakan tombol home onscreen yang bisa kamu akses di bagian bawah layar. Ini seperti tombol onscreen di Android dan Windows Phone.

Di satu sisi, bisa juga ini memberikan sinyal bahwa tombol home iPhone 7 mudah rusak. Ya, teknologi sensitive touch ini memang pertama kali diterapkan di tombol home iPhone. Jadi sangat wajar apabila masih terdapat kelemahan dan kekurangan dalam pengaplikasian teknologi baru di tombol home iPhone 7 ini.

Baca Juga: 

Beberapa pengguna mengalami iPhone 7 milik mereka menampilkan pesan peringatan setelah iPhone 7 dimatikan saat sedang diisi baterai. Pada awalnya tombol home bekerja normal namun beberapa saat mulai mengalami beberapa kejadian aneh. Haptic engine di tombol home tersebut firing beberapa kali setelah ditekan.

Kabarnya sih Apple saat ini tengah dalam proses menemukan fix untuk permasalahan ini, dan MacPoin akan terus mengupdate jika ada kabar terbaru seputar masalah di tombol Home iPhone 7 / 7 Plus.

Via: The VergeMacRumors Forum

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!