Mengatasi Masalah Cannot Connect to iTunes Store dan App Store di iPhone...

Mengatasi Masalah Cannot Connect to iTunes Store dan App Store di iPhone dan iPad

0

Cara Membeli Konten di iTunes Store

Ingin mengatasi masalah Cannot Connect to the iTunes Store dan App Store?

Ketika kita sedang menggunakan beberapa fitur di iPhone dan iPad yang menggunakan jaringan, terkadang muncul masalah Cannot Connect to the iTunes Store atau juga ketika tersambung ke App Store juga muncul masalah Cannot Connect to App Store.

Mengapa kita mendapatkan masalah Cannot Connect to the iTunes Store dan App Store di iPhone dan iPad? Sebenarnya ada beberapa penyebab masalah Cannot Connect to iTunes Store ini. Meskipun demikian kamu masih bisa memperbaiki dan mengatasi masalah Cannot Connect to iTunes Store di iPhone dan iPad ini dengan mudah.

Baca Juga :

Mengatasi Masalah Cannot Connect to iTunes App Store

Merujuk dalam beberapa hal yang tertulis di Apple Support Indonesia, ada beberapa cara yang bisa kalian coba. Namun yang paling sering menyelesaikan masalah iTunes Store dan App Store adalah sebagai berikut ini.

 

Periksa Jaringan Internet iPhone dan iPad

Hal pertama dan utama untuk mengecek mengenai masalah Cannot Connect to iTunes Store di iPhone dan iPad adalah dengan memeriksa koneksi internet. Jika koneksi internet kamu bermasalah ya pastinya bukan cuma masalah iTunes Store dan App Store saja yang bermasalah, tapi semua fitur yang memerlukan jaringan internet juga bermasalah. Jadi pastikan koneksi internet tidak ada masalah.

Seandainya koneksi internet tidak ada masalah tetapi masih tidak bisa tersambung ke iTunes Store atau App Store, maka kamu perlu coba koneksi lain. Jika kamu biasanya menggunakan koneksi seluler dari paket data, coba deh pakai koneksi Wi-Fi. Coba juga sebaliknya. Pastikan kamu mencoba semua koneksi internet yang kamu bisa.

 

Periksa Tanggal dan Waktu iPhone dan iPad

Jika kamu sudah memastikan bahwa tidak ada masalah koneksi internet tetapi masih Cannot Connect to iTunes Store dan App Store maka kamu harus coba cek pengaturan waktu dan tanggal di pengaturan iOS iPhone dan iPad kamu. Kamu bisa cek di menu Setting – General – Date and Time. Agar pengaturan menjadi akurat dan standar, nyalakan saja pengaturan waktu otomatis untuk menyesuaikan waktu secara otomatis.

 

Update iOS di iPhone dan iPad

Jika beragam cara sudah kamu coba dan masih muncul pesan peringatan Cannot Connect to iTunes Store atau App Store maka kamu bisa coba untuk update iOS ke versi terbaru. Memperbarui iOS ke versi terbaru juga akan memungkinkan kamu untuk mendapatkan beragam fitur baru. Jadi jangan ragu untuk update iOS ke versi terbaru. Versi iOS terbaru saat ini adalah iOS 10. Semoga saja di iOS versi berikutnya, iOS 11 juga sudah terselesaikan masalah Cannot Connect to iTunes Store dan App Store ini.

Bagaimana? Kamu sudah coba semuanya? Masih mengalami masalah connect to iTunes Store dan App Store? Yuk share pendapat kamu di kolom komentar yak.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!