WPS Office: Alternatif Aplikasi Microsoft Office Terbaik di iPhone (iOS)

Aplikasi Microsoft Office Terbaik Untuk iPhone dan Android Gratis WPS

Sedang mencari alternatif aplikasi Microsoft Office terbaik untuk iPhone (iOS)?

Siapa yang tidak tahu Microsoft Office? Aplikasi yang membantu banyak pekerjaan manusia ini hampir pasti bukan hal yang asing di telinga kita semua, apalagi pembaca MacPoin yang rata-rata adalah kaum berilmu dan melek teknologi hehe..

Aplikasi Office versi mobile memang sudah dirilis oleh Microsoft di beragam platform mobile seperti Android, iOS, dan tentu saja Windows Phone. Dengan beragam kemampuan yang dimiliki oleh aplikasi Office membuatnya menjadi pilihan banyak orang untuk bekerja dengan beragam dokumen Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

Namun aplikasi Office mobile ini juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan yang tentu saja paling terasa adalah ukuran atau size aplikasi yang terlampau amat besar. Selain itu, kekurangan lainnya adalah dibutuhkan aplikasi terpisah untuk bekerja dengan beragam format file yang berbeda.

Aplikasi Microsoft Office Terbaik Untuk iPhone dan Android Gratis WPS

WPS Office hadir dengan beragam kemampuan yang sangat mirip dengan Microsoft Office. Aplikasi ini bisa dikatakan adalah aplikasi alternatif Office terbaik untuk perangkat mobile, khususnya iPhone. Mengapa saya katakan yang terbaik untuk perangkat mobile meskipun Office dari Microsoft jelas memiliki kemampuan yang jauh lebih baik?

Pertama adalah fungsi dari WPS Office itu sendiri. WPS Office adalah sebuah aplikasi tunggal yang di dalamnya sudah termasuk kemampuan untuk membuka dan bekerja dengan beragam file seperti Word, Excel, dan PowerPoint di iOS. Jadi kamu tidak perku install banyak aplikasi Office seperti Office buatan Microsoft.

Kedua adalah fungsinya. Fungsi utama WPS Office sebenarnya adalah sebagai viewer atau untuk membuka file Office seperti file Word, Excel, dan PowerPoint. Dengan demikian, aplikasi bisa menghemat beragam fungsi dan pada akhirnya mampu menghemat ukuran aplikasi yang harus di-download di App Store. Lagi pula, jika kamu mau bekerja dengan Office secara penuh, kamu pasti akan mengandalkan Office di Mac atau komputer kan karena jelas jauh lebih baik.

Ketiga adalah tentu saja aplikasi ini bisa kamu download secara gratis untuk iPhone dan iPad di iOS App Store atau Android di Play Store dan tidak perlu berlangganan seperti Office 365. Memang sih kamu juga bisa download Office dari Microsoft secara gratis namun untuk bisa menggunakan semua fitur secara penuh memang disarankan upgrade lisensi ke Office 365.

Hampir semua orang hanya menggunakan fasilitas viewer untuk membuka file Office saja. Jarang sekali kan mengerjakan dokumen penuh hanya mengandalkan Office di smartphone apalagi mengerjakan skripsi menggunakan smartphone hehehe… Karena semua pertimbangan itulah, WPS Office bisa dikatakan yang terbaik untuk iPhone iOS dan smartphone Android.

Bagaimana? Ada office lain yang lebih baik? Share di kolom komentar yuk. Jangan lupa follow kita di Twitter yak 😀

Download – WPS Office

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation