Peringatan iOS 10.1 Terhadap Aplikasi 32-Bit yang Bisa Membuat iPhone Lambat

Peringatan iOS 10.1 Terhadap Aplikasi 32-Bit yang Bisa Membuat iPhone Lambat

0

7 Cara Mengatasi Masalah Gagal Download Aplikasi di App Store iOS 10

Sepanjang masa pengujian iOS 10 Beta, Apple memberikan peringatan khusus untuk setiap aplikasi 32-bit yang ter-install di semua iPhone iOS 10 Beta. Peringatan tersebut kira-kira memberikan informasi jika aplikasi akan mempengaruhi kinerja sistem. Namun pesan peringatan tersebut dihilangkan oleh Apple ketika iOS 10 Final dirilis ke publik.

Dalam iOS 10.1, Apple mulai mengembalikan pesan peringatan tersebut terhadap semua aplikasi iOS yang masih belum diperbarui dari 32-bit menjadi 64-bit. Pesan peringatan di iOS 10.1 ini bukan cuma peringatan akan pengaruh kinerja sistem yang disebabkan karena Aplikasi, tetapi juga peringatan kepada sang pengembang untuk segera memperbarui aplikasi tersebut.

Perubahan aplikasi iOS dari 32-bit ke 64-bit sudah dimulai di tahun 2013 ketika Apple memperkenalkan iPhone 5S yang memiliki prosesor 64-bit. Di tahun 2015, Apple memberikan Apple 64-bit Support Mandatory untuk semua aplikasi yang dirilis pada tahun tersebut. Semua aplikasi yang diupdate juga harus sudah 64-bit.

iOS 10.1 Aplikasi 32-Bit Membuat iPhone Lambat

Semua aplikasi lawas yang masih belum diupdate ke versi terbaru 64-bit akan menampilkan pesan peringatan ketika diinstall di semua iPhone yang sudah menjalankan update iOS 10.1 terbaru. Tercatat mulai tanggal 7 September, Apple memberikan waktu tambahan untuk developer agar segera memperbarui aplikasi ke 64-bit. Jika tidak, maka Apple akan menghapus aplikasi tersebut dari App Store.

Nah bagaimana menurutmu?

Source: MacRumors

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!