iPhone 7 Plus Lebih Baik Daripada Google Pixel XL?

iPhone 7 Plus Lebih Baik Daripada Google Pixel XL?

1

iPhone 7 Plus Lebih Cepat dan Lebih Baik Performa Daripada Google Pixel XL

Belum lama ini Google meluncurkan Google Pixel, smartphone andalan pengganti Nexus. Salah satu variannya adalah Google Pixel XL yang merupakan versi “Plus” dari Google Pixel. Sama seperti iPhone 7 Plus yang merupakan versi “Plus” dari iPhone 7. Nah, bagaimana jika iPhone 7 Plus dan Google Pixel diadu dalam hal performa?

Sebagai smartphone Android Flagship, jelas saja Google Pixel dilengkapi dengan berbagai teknologi, fitur, dan juga spesifikasi terbaik. Begitu juga dengan iPhone 7 Plus yang merupakan flagship terbaru Apple. iPhone 7 Plus dan Google Pixel Plus memiliki spesifikasi yang jauh di atas rata-rata.

Namun jika melihat hanya dalam masalah performa atau kinerja, Google Pixel harus mengakui kinerja dari iPhone 7 Plus. Berdasarkan nilai benchmark dari GeekBench se seperti dilansir Apple Insider, hasil benchmark prosesor dari Google Pixel masih lebih rendah dari iPhone 7, bahkan kinerja Google Pixel XL masih kalah dengan iPhone 6S dan iPhone SE sekalipun.

iPhone 7 Plus Lebih Cepat dan Lebih Baik Performa Daripada Google Pixel XL

iPhone 7 Plus mampu meraih skor lebih dari 3400 untuk single-core dan lebih dari 5600 untuk multi-core. iPhone 6S meraih hasil 2500 untuk single-core dan 4100 untuk multi-core. Bagaimana dengan benchmark Google Pixel XL? Ternyata Google Pixel XL “hanya” bisa meraih skor 1578 untuk SIngle-core dan 4089 untuk Multi-core.

iPhone 7 Plus Lebih Cepat dan Lebih Baik Performa Daripada Google Pixel XL

Sekedar informasi, spesifikasi iPhone 7 Plus dan Google Pixel XL  bisa dibilang tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan hasil benchmark GeekBench. Prosesor iPhone 7 Plus menggunakan A10 Fusion dengan dual-core kinerja tinggi dan dual-core untuk kinerja yang efisien, plus dukungan RAM 3 GB. Sedangkan Google Pixel XL menggunakan Snapdragon 821 dengan dual-core 2.1Ghz dan dual-core 1.6Ghz plus dukungan RAM 4 GB.

Bagaimana menurutmu? Apakah Google Pixel bisa menandingi iPhone 7 Plus?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!