Spesifikasi & Harga iPhone 7 dan 7 Plus di Indonesia

Spesifikasi & Harga iPhone 7 dan 7 Plus di Indonesia

1

Spesifikasi & Harga iPhone 7 dan 7 Plus di Indonesia

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memang sudah dirilis resmi di beberapa negara, bahkan termasuk negara yang dekat dengan Indonesia seperti Hong Kong, Jepang, dan Singapura. Lalu bagaimana dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia? Apakah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah resmi dirilis di Indonesia?

Sayangnya kamu masih harus menunggu hingga waktu yang belum bisa ditentukan jika ingin membelinya secara resmi melalui authorized reseller Apple. Jangankan iPhone 7 atau juga iPhone 7 Plus, beberapa seri atau model iPhone seperti iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE juga masih belum tersedia di Indonesia melalui jalur resmi. Mengapa beberapa model iPhone tersebut masih belum dirilis juga di Indonesia?

Beberapa model iPhone tersebut masih terganjal aturan TKDN dari pemerintah Indonesia. Seperti yang kita ketahui, bahwa semua produk gadget yang memiliki teknologi 4G/LTE diharuskan untuk memenuhi persyaratan TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri.

Seperti dugaan, Apple masih belum berhasil menyelesaikan persyaratan TKDN untuk beberapa produknya, termasuk tentu saja iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sehingga hingga saat ini kamu belum bisa menemukan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus yang dijual di reseller Apple resmi semisal iBox, e-Store, atau i-Story.

Spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Sekedar kembali menginformasikan, berikut ini adalah spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus:

iPhone 7 Plus iPhone 7
Bentang layar 5,5 inci 4,7 inci
Resolusi layar 1.920 x 1080 piksel 1.334 x 750 piksel
Fitur Layar Panel IPS; Retina Color HD, wide color gamut dan 3D touch; Anti-air dan debu Panel IPS; Retina Color HD, wide color gamut dan 3D touch; Anti-air dan debu
Berat 188 gram 138 gram
Sistem Operasi iOS 10 iOS 10
Prosesor A10 Fusion Chip, 64 bit; M10 Motion Co-processor A10 Fusion Chip, 64 bit; M10 Motion Co-processor
RAM (Geekbench) 3 GB 2 GB
Memori Internal 32/128/256 GB 32/128/256 GB
Kamera Utama Dua lensa 12 megapiksel (wide f/1.8 dan telephoto f/2.8); Optical Image Stabilization; Quad Tone LED Flash; Shappire Crystal Lens Cover; Backside illumination sensor Satu lensa 12 megapiksel (f/1.8); Optical Image Stabilization; Quad Tone LED Flash; Shappire Crystal Lens Cover; Backside illumination sensor
Kamera FaceTime 7 megapiksel (f/2.2); Retina Flash; Backside illumination sensor; pendeteksi tubuh dan wajah 7 megapiksel (f/2.2); Retina Flash; Backside illumination sensor; pendeteksi tubuh dan wajah
Konektivitas GSM, EDGE, UMTS, HSPA+, DC-HSDPA, CMDA EVDO Rev A (model tertentu), LTE Advance; WiFi a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.2; GPS dan GLONASS; VoLTE GSM, EDGE, UMTS, HSPA+, DC-HSDPA, CMDA EVDO Rev A (model tertentu), LTE Advance; WiFi a/b/g/n/ac; Bluetooth 4.2; GPS dan GLONASS; VoLTE
Baterai 1 jam lebih lama dibanding iPhone 6S Plus 2 jam lebih lama dibanding iPhone 6S
Sensor Three-Axis Gyro; Accelerometer; Proximity; Ambient Light; Barometer Three-Axis Gyro; Accelerometer; Proximity; Ambient Light; Barometer

Harga iPhone 7 atau iPhone 7 Plus di Indonesia?

Meskipun keberadaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara resmi masih terganjal dan belum masuk ke authorized reseller di Indonesia, namun ketersediaannya sudah banyak ditemui di berbagai toko online lokal.

Jadi bagi kamu yang tidak sabar menunggu dan ingin segera memiliki iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, bisa membelinya secara online.

NB: Harga dibawah ini adalah harga saat artikel ini dipublish, harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Harga iPhone 7 Plus di Indonesia

Harga iPhone 7 di Indonesia

Namun demikian ada konsekuensi yang harus kamu tebus jika membeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari jalur tersebut, yaitu untuk klaim garansi tentu tidak bisa dilakukan secara resmi di Indonesia.

Jadi bagaimana, lebih baik menunggu meskipun belum ada kepastian kapan masuknya, atau langsung membeli online saja? Bagikan pendapat kamu disini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!