Tips Cara Hemat Kuota Data Browsing dengan Google Chrome

Tips Cara Hemat Kuota Data Browsing dengan Google Chrome

0

Cara Hemat Kuota Data dengan Ekstensi Google Chrome

Menghemat Kuota Paket Data Browsing dengan Google Chrome – Apakah kamu suka browsing dengan Google Chrome? Jika benar, apakah kamu terkadang merasa Google Chrome itu boros kuota internet? Secara teori, Google Chrome sebenarnya hampir sama dengan kebanyakan browser lain. Meskipun demikian, kamu masih bisa menghemat paket data atau kuota internet dengan Google Chrome.

Google Chrome punya sebuah ekstensi penghemat data yang resmi buatan Google. Ekstensi tersebut berfungsi untuk menghemat kuota data yang digunakan untuk browsing menggunakan Google Chrome. Yang perlu kamu lakukan hanyalah download ekstensi Google Chrome tersebut dan aktifkan penghemat data di Chrome.

Baca Juga : 

Cara Install Ekstensi Penghemat Data Google Chrome

Oh iya, tips install ekstensi Chrome ini bisa kamu terapkan di Google Chrome Windows maupun Chrome yang ada di Mac. Jadi tidak terbatas pada Ma saja ya, karena Chrome for Windows juga bisa. Meskipun demikian, cara install ekstensi Chrome di artikel ini disesuaikan dengan Chrome versi Mac. Untuk menginstall ekstensi di Google Chrome sebenarnya sangat mudah dan tidak terlalu sulit. Seperti inilah caranya :

  1. Buka Google Chrome.
  2. Masuk ke halaman Toko Web Chrome langsung dari browser Google Chrome Windows maupun Google Chrome Mac.
  3. Cari ekstensi di kotak pencarian. Ketik saja kata kunci “Data Saver”.
    Cara Hemat Kuota Data dengan Ekstensi data saver Google Chrome
  4. Cari ekstensi penghemat data dari Google.
  5. Klik pilihan “Tambahkan ke Chrome”.
    Cara Hemat Kuota Data dengan Ekstensi data saver Google Chrome
  6. Biarkan Google Chrome install ekstensi tersebut.
  7. Ekstensi penghemat data Google Chrome siap digunakan.
    Cara Hemat Kuota Data dengan Ekstensi data saver Google Chrome

Setelah install ekstensi Chrome Data Saver, sekarang kamu bisa browsing dengan lebih hemat data dengan Google Chrome. Bahkan ketika mengunjungi halaman web yang penuh dengan gambar dan animasi, rasanya jauh lebih hemat data dari biasanya.

Fitur penghemat data ini tentu saja sangat bermanfaat buat yang masih mengandalkan paket data internet berbasis kuota bulanan. Kamu bisa menghemat kuota bulanan berkat ekstensi data saver Chrome ini. Siapa bilang menghemat kuota internet harus menurunkan kualitas browsing?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!