Mengaktifkan Low Power Mode OS X atau macOS di MacBook dengan Endurance

Mengaktifkan Low Power Mode OS X atau macOS di MacBook dengan Endurance

1

Cara Mengaktifkan Low Power Mode Mac OS X macOS di MacBook

Mengaktifkan Low Power Mode di MacBook OS X dan macOS dengan Endurance – Ketika iOS di iPhone sudah memiliki Low Power Mode sejak iOS 9, apakah Low Power Mode juga ada di OS X? Bahkan hingga OS X berubah nama menjadi macOS, masih belum ada fitur hemat baterai Low Power Mode yang bisa diatur secara manual di MacBook.

Menghemat baterai adalah salah satu fokus yang harus diperhatikan oleh pengguna perangkat mobile. Bukan cuma iPhone, tetapi juga MacBook yang menggunakan OS X atau macOS. Kebutuhan akan fitur penghemat baterai seperti Low Power Mode tentu saja akan sangat bermanfaat.

Meskipun demikian, baterai MacBook keluaran terbaru juga sudah lebih dari cukup untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. MacBook generasi terbaru sudah bisa bertahan hingga 10 jam untuk penggunaan wajar seperti browsing, olah dokumen, dan lain-lain. Sedangkan MacBook Air bisa lebih lama lagi hingga 12 jam penggunaan normal tanpa Low Power Mode atau aplikasi penghemat baterai lainnya.

Terkadang kamu perlu melakukan sesuatu agar bisa mendapatkan daya baterai yang lebih tahan lama. Mungkin kamu lupa untuk membawa charger sementara seharian kamu harus menggunakan MacBook untuk bekerja. Tentu saja kamu membutuhkan fungsi penghemat baterai MacBook seperti halnya iPhone yang memiliki fitur Low Power Mode.

Untungnya ada satu aplikasi ringan yang bisa digunakan sebagai Low Power Mode di MacBook. Ya, aplikasi tersebut bernama Endurance. Sebuah aplikasi gratis dan ringan namun sangat membantu kamu yang ingin mendapatkan baterai MacBook lebih hemat. Endurance bisa diinstall di MacBook apa saja dan mendukung OS X dan macOS Sierra.

Cara mendapatkan dan menggunakan aplikasi penghemat baterai Macbook ini sangat sederhana. Kamu cukup download aplikasi Endurance di sini. Setelah download selesai, langsung saja kamu drag-and-drop ke folder aplikasi agar aplikasi Endurance langsung muncul di Launchpad.

Cara Mengaktifkan Low Power Mode Mac OS X macOS di MacBook

Setelah kamu buka, kamu tidak akan melihat apapun. Aplikasi Endurance akan berjalan di latar belakang. Untuk mengakses aplikasi Endurance dan mengaktifkan Low Power Mode MacBook, kamu bisa akses Endurance di menulets.

Cara Mengaktifkan Low Power Mode Mac OS X macOS di MacBook

Ketika kamu klik “Start Low Power Mode Now” maka Endurance akan mengaktifkan Low Power Mode di MacBook kamu. Pilihan Start Low Power Mode Now akan berubah menjadi Low Power Mode is On. Secara default, pilihan Hiding Background Apps dan Slowing Down Processor akan mati. Kamu tentu saja bisa mengaktifkannya secara manual.

Cara Mengaktifkan Low Power Mode Mac OS X macOS di MacBook

Secara garis besar, proses penghematan baterai MacBook yang dilakukan oleh aplikasi Endurance sebagai Low Power Mode MacBook ini adalah meredupkan pencahayaan layar, memonitor aplikasi yang bekerja sangat keras, mengawasi plugin flash dan tambahan dua pilihan yaitu menyembunyikan aplikasi background serta memperlambat prosesor.

Semenjak saya install Endurance di MacBook, saya memang emrasakan MacBook saya lebih hemat baterai. Sebagai sebuah solusi Low Power Mode di OS X atau macOS, aplikasi ini sangat bisa diandalkan.

Bagaimana? Kamu sudah coba?

Download – Endurance

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!