Menemukan iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Offline

Menemukan iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Offline

0

Menemukan iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Offline

Menemukan iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Offline – Fitur Find my iPhone tidak bisa menemukan iPhone dalam keadaan offline? iPhone mati saat hilang? Bagaimana cara melacak iPhone offline yang hilang? Tenang, tentu saja kamu masih bisa melacak iPhone offline yang hilang bahkan ketika iPhone mati. Meskipun demikian, harus ekstra sabar karena mencari iPhone hilang dan melacak iPhone offline tentu butuh kesabaran hingga benar-benar menemukannya.

Dengan menggunakan find my iPhone ini kamu bisa melacak semua perangkat Apple yang kamu miliki. iPhone, iPad, MacBook dan lain-lain. Melacak iPhone yang hilang tentu saja sangat mudah. Cukup cari saja langsung dengan fitur find my iPhone. namun, fitur tersebut mengharuskan iPhone untuk terus online dan menyala atau tidak boleh mati. Bagaimana cara menemukan iPhone offline yang hilang?

Kamu bisa gunakan find my iPhone untuk menemukan iPhone offline yang hilang. Hah? Bisa melacak iPhone mati atau iPhone offline? Bukannya harusnya hanya iPhone online dan menyala yang bisa dilacak? Ya bisa. iPhone offline bisa dilacak dengan find my iPhone. Jadi kamu tidak perlu selalu menggunakan koneksi internet untuk melacak iPhone hilang.

Menemukan iPhone Offline Hilang

Berikut ini adalah cara menemukan iPhone offline yang hilang tanpa koneksi internet :

  1. Masuk ke situs web iCloud. Pastikan kamu login dengan akun Apple ID yang sama dengan akun Apple ID yang ada di iPhone.
  2. Buka fitur Find my iPhone dengan melakukan klik di FInd my iPhone.
  3. Kamu akan lihat iPhone dalam keadaan offline dengan status iPhone offline. Hal ini menunjukkan bahwa iPhone hilang tidak terhubung ke internet atau iPhone hilang mati total.
    Menemukan iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Offline
  4. Coba kamu lacak iPhone offline tersebut. Apakah bisa terlacak? Tentu saja tidak bisa. Yang harus kamu lakukan adalah menunggu sampai iPhone kembali online.
  5. Menunggu iPhone offline menjadi online? Ya. Tetapi kamu tidak perlu menunggu dengan cara terus memandang layar komputer seharian. Kamu cukup mengaktifkan perintah untuk mengirimkan notifikasi email jika iPhone offline tersebut sudah online dan iPhone terlacak.
    Menemukan iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Offline

Dengan demikian, meskipun iPhone kamu offline dan hilang, kamu tetap masih bisa mencari iPhone kamu yang hilang tersebut. Akan ada notifikasi jika iPhone yang hilang sudah ditemukan. Notifikasi bisa dari popup di komputer Mac, iPad, atau iPhone yang lain selama masih menggunakan akun yang sama. Tentu saja kamu akan mendapatkan email pemberitahuan lengkap beserta lokasi iPhone offline tersebut ketika online.

Menemukan iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Offline

Tetapi perlu diperhatikan bahwa cara ini jelas tidak akan selamanya berhasil. Tentu saja jika iPhone offline dalam keadaan mati total dan tidak pernah menyala maka kamu tidak akan pernah bisa menemukannya. Sebaliknya, jika iPhone itu tiba-tiba menyala, terkoneksi internet dan bisa online maka iPhone akan langsung mengirimkan notifikasi ke email Apple ID tersebut.

Bagaimana? Mudah kan? Punya pengalaman melacak iPhone offline yang hilang?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!