Facebook Merilis Marketplace, Fitur Untuk Sarana Jual Beli

Facebook Merilis Marketplace, Fitur Untuk Sarana Jual Beli

0

marketplaceSudah lama Facebook menjadi sarana jual beli. Akan tetapi kebanyakan hanya melalui timeline atau grup. Tidak ada tempat khusus untuk melakukan jual beli itu sendiri. Kamu hanya bisa menjual produkmu terbatas ke teman-temanmu atau anggota grup itu saja. Nah, akhirnya kali ini Facebook merilis fitur baru bernama Marketplace, tempat untuk jual beli.

Menariknya, Facebook tidak ikut campur dalam proses transaksimu. Jadi transaksi hanya antara kamu dan pembeli. Tentu ada segi positif dan negatifnya. Positifnya kamu bisa melakukan transaksi langsung termasuk negosiasi antara pembeli dan penjual, negatifnya tidak ada yang menjamin penjual tersebut terpercaya atau tidak.

Cara penjualannya pun sederhana:

  1. Ambil foto barang yang kamu jual, lalu upload
  2. Masukkan nama produk, deskripsi, dan harganya
  3. Masukkan lokasi dan kategori
  4. Posting!

Namun tentu ada barang-barang yang tidak boleh dijual. Misal alkohol, obat terlarang, senjata, dan masih banyak lagi. Kamu bisa melihat daftar lengkapnya dengan mengunjungi link ini.

Sayangnya fitur ini baru terbatas di US, UK, Australia dan New Zealand saja. Untuk mengakses fitur ini pun kamu harus berusia minimal 18 tahun. Namun jangan khawatir, Facebook berjanji akan segera merilis fitur ini di negara lain. Nah, bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu disni yak! 🙂

 

Via: 9To5Mac

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!