Kumpulan Rumor Spesifikasi dan Fitur Baru MacBook Pro Retina Display 2016

Kumpulan Rumor Spesifikasi dan Fitur Baru MacBook Pro Retina Display 2016

0

Spesifikasi dan Fitur Baru MacBook Pro Retina 2016

Spesifikasi dan Fitur Baru MacBook Pro Retina 2016 – Rumor MacBook Pro 2016 ini akan sangat menarik. Apakah Apple akan menghadirkan inovasi baru di MacBook Pro Retina 2016? Apakah MacBook Pro hanya dibekali satu port USB C saja? Seperti apa teknologi OLED Touchbar di MacBook Pro 2016?

Rumor Apple akan merilis MacBook Pro Retina Display di Oktober 2016 semakin terlihat. Terbukti dengan banyaknya rumor spesifikasi dan fitur baru MacBook Pro Retina Display yang dirilis Oktober 2016 nanti. nah apa saja rumor spesifikasi dab fitur baru MacBook Pro Retina Display 2016 ini?

MacBook OLED Touch Display / Touchbar

Rumor fitur baru MacBook Pro Retina yang akan segera merilis teknologi terbaru yang sebut saja OLED Touch Display ini sudah sangat santer terdengar. Teknologi ini akan menggantikan deretan tombol paling atas, yaitu F1 hingga F12 dengan tombol-tombol baru dalam bentuk OLED Touch Display.

Spesifikasi dan Fitur Baru MacBook Pro Retina 2016

Menurut Ming Chi-Kuo seperti yang dikutip MacRumors, MacBook Pro generasi baru bakal hadir dengan layar 13 inci dan 15 inci yang sama dengan model MacBook Pro saat ini. Hanya saja, keberadaan OLED Touchbar atau Touch Display ini akan membuatnya sangat berbeda.

Prosesor Intel Skylake MacBook Pro

Siapa yang tidak mau menantikan debut Intel Skylake di MacBook Pro Retina Display? Setelah MacBook Pro Retina terbaru “masih” bertahan di Intel Broadwell alias generasi ke-5, sekarang saat yang tepat untuk beralih ke Intel Skylake alias Intel generasi ke-6 yang menawarkan sesuatu yang baru.

Spesifikasi dan Fitur Baru MacBook Pro Retina 2016

Selain performa dan kecepatan prosesor yang lebih baik atau bahkan lebih cepat (secara teori), performa Skylake dalam penggunaan energi juga lebih baik. Intel Skylake juga sudah mendasi dasar prosesor Intel Core m yang ada di MacBook 12” yang sudah ada di pasar. Kemampuannya bisa dibilang sangat bagus jika dibandingkan dengan Intel Core m generasi sebelumnya. Akankah Intel Skylake juga memberikan peningkatan signifikan di MacBook Pro Retina 2016?

MacBook Touch ID

Touch ID adalah teknologi Apple yang sudah diimplementasikan di iPhone dan iPad. Teknologi ini memanfaatkan teknologi sensor sidik jari untuk membuka iPhone atau iPad yang terkunci. Sudah sejak tahun 2013 Apple menerapkan di produknya, dan masih belum ada satu pun MacBook yang mengimplementasikan Touch ID. Apakah MacBook Pro Retina 2016 akan punya touch ID dan mengimplementasikannya?

MacBook Pro USB-C

Teknologi USB-C ini bisa dibilang merupakan teknologi masa depan. Bentuk yang lebih ringan dan lebih tipis membuatnya mampu mengakomodasi perangkat masa depan yang cenderung ringan dan mobile.

Spesifikasi dan Fitur Baru MacBook Pro Retina 2016

Desainnya yang sedemikian rupa sehingga bisa dibolak-balik ini juga mampu melakukan transfer data jauh melebihi USB umum saat ini. Selain itu, USB C diklaim mampu melakukan transfer daya hingga 100 W sehingga sangat wajar jika MacBpok masa depan akan menggunakan USB C.

MacBook Pro Dirilis 2016

MacBook Pro Retina terbaru diharapkan akan diperkenalkan akhir Oktober 2016 ini dan sudah dirilis ke pasaran akhir tahun 2016 ( late 2016 ). Jika benar semua rumor yang ada, bisa jadi ini adalah perubahan besar untuk MacBook Pro Retina Display. Pasalnya, masih belum pernah ada update besar lagi semenjak update MacBook Pro baru menggunakan Retina Display dan memangkas beberapa fitur seperti DVD serta desain yang lebih tipis.

Baca Juga -> Rumor MacBook Pro yang akan datang

Ada juga rumor mengatakan bahwa Headphone Jack di MacBook Pro 2016 akan dihilangkan. Hal ini masih belum jelas karena sebelumnya Apple masih melakukan survey mengenai headphone Jack dan port lain untuk sebagian pengguna MacBook Pro Retina.

Buat kamu penggemar MacBook Pro Retina Display, apakah ada fitur lain yang wajib ditambahkan di MacBook Pro generasi terbaru yang akan datang? Atau bahkan ingin ada fitur yang kembali seperti DVD? Yuk share di kolom komentar yuk 😀

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!