iPhone 8 Roundup: Kumpulan Rumor Tentang Fitur iPhone 8

iPhone 8 Roundup: Kumpulan Rumor Tentang Fitur iPhone 8

1

Inilah Spesifikasi dan Fitur Baru di iPhone 8

iPhone 7 belum lama dirilis. Bagaimana mungkin iPhone 8 akan dirilis dalam waktu dekat? Bagaimana dengan iPhone 7S? Apakah iPhone 7S akan dirilis setelah iPhone 7 atau langsung loncat dari iPhone 7 ke iPhone 8? Nah berdasarkan informasi dari iMore, sudah tersebar banyak sekali rumor iPhone 8 yang bisa jadi akan dirilis setelah ini. Bagaimana menurutmu? Yuk baca kumpulan rumor tersebut.

iPhone 7S atau iPhone 8?

Tidak ada kepastian dalam penamaan nama suatu produk. Begitu pula dengan iPhone. Alih-alih menggunakan nama “iPhone Mini”, Apple malah menamai iPhone model kecil terbaru dengan nama yang cukup asing, iPhone SE. Begitu juga dengan produk di luar Apple seperti Microsoft Windows. Alih-alih meluncurkan produk terbaru dengan nama Windows 9 setelah Windows 8.1, Microsoft meluncurkan produk dengan nama Windows 10.

Hanya Apple yang tahu apakah nama iPhone berikutnya adalah iPhone 7S atau iPhone 8. Lalu mengapa ada rumor mengenai iPhone 8 jika pola yang umum setelah iPhone 7 adalah iPhone 7S ? Ini disebabkan karena adanya rumor perombakan besar-besaran yang akan dilakukan Apple terhadap iPhone. Apa saja? Yuk baca lanjutannya 😀

Desain iPhone 8

Rumor mengatakan bahwa desain iPhone terbaru, sebut saja iPhone 8, akan mengusung konsep desain baru dan sangat berbeda dengan desain sebelumnya. iPhone 8 kabarnya akan dilengkapi dengan material kaca di bagian depan dan belakang serta dukungan bingkai metal (via 9to5Mac).

Inikah Kumpulan 5 Fitur iPhone di Update iOS 11 Baru?

Teknologi yang memungkinkan dukungan balutan kaca secara penuh masih belum didukung, oleh karenanya butuh bantuan bingkai metal untuk fondasi struktur desain dari iPhone terbaru ini. Jika memang benar, maka iPhone terbaru ini jelas akan sangat berbeda dengan iPhone yang beredar sekarang ini.

Baca Juga:

Warna iPhone 8

Sejauh ini, sudah ada beberapa varian warna iPhone yang beredar. Varian warna Space Grey dan Silver adalah warna standar iPhone hingga iPhone 5S memperkenalkan seri Gold. Lalu iPhone 6S memperkenalkan warna Rose Gold yang menjadi primadona baru. Lalu iPhone 7 tahun ini mengeluarkan seri warna Black dan Jet Black yang sangat mengkilap dan premium. Masih belum ada rumor apakah akan ada warna baru iPhone 8 atau tidak ada.

Layar iPhone 8

Semenjak tahun 2014 atau iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dirilis,  Apple hampir tidak melakukan perombakan apapun dalam hal kualitas resolusi. Meskipun resolusi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terbaru sudah sangat bagus. Meskipun demikian, layar yang memiliki kualitas dan resolusi lebih tinggi juga akan meningkatkan kemampuannya, contohnya dalam dukungan aplikasi VR dan tentu saja nilai jual.

Bukan cuma resolusi, kabarnya Apple juga akan menggunakan layar baru berteknologi OLED. Juga penggunaan teknologi True Tone di iPad Pro 9.7 Inch juga bisa saja diterapkan ke iPhone 8. Teknologi True Tone ini memungkinkan iPhone untuk menggunakan sensor ambient light dan menggunakan informasi yang didapat untuk menghasilkan suhu warna tampilan layar yang sesuai dengan lingkungan sekitar.

Spesifikasi iPhone 8

Informasi akan prosesor dan memori iPhone 8 pasti juga tidak akan lepas dari para penggemar iPhone. Jika memang Apple menggunakan pola yang sama, maka Apple akan menggunakan nama prosesor A11, atau bisa juga dengan nama A11 Fusion. Seperti biasa selalu ada peningkatan prosesor di iPhone terbaru. Peningkatan memori RAM juga bisa saja diberikan jika memang ada fitur baru yang membutuhkan memori besar.

Fitur Lain iPhone 8

Fitur baru iPhone yang dari dulu masih sangat dinantikan adalah Wireless Charging. Ketika semua produsen lain sudah berhasil membuat smartphone dengan wireless charging, iPhone masih belum pernah mengimplementasikan wireless charging iphone di semua seri iPhone. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa iPhone selalu di-bully sebagai produk yang ketinggalan dan tidak pantas dihargai sangat mahal.

Fitur baru iPhone yang juga diharapkan di iPhone 8 adalah dukungan smart connector seperti layaknya iPad Pro. Dengan dukungan smart connector ini memungkinkan perangkat terhubung dengan smart keyboard seperti layaknya iPad Pro. Meskipun demikian, kecil kemungkinan iPhone diajak bekerja dengan keyboard karena orang pasti lebih memilih komputer atau iPad untuk bekerja dengan dokumen.

Nah jika kamu berspekulasi, fitur baru apa saja yang akan Apple hadirkan di iPhone 8?

Source : iMore

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!