Apakah Apple Sudah Menutup Cara Jailbreak iOS 10 Pangu?

[UPDATE] Apakah Apple Sudah Menutup Cara Jailbreak iOS 10 Pangu?

0

Bagaimana Cara Jailbreak iOS 10 iPhone by Pangu

[UPDATE: Tonton Video Youtube di artikel ini] – Apple telah merilis iOS 10 di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara pre-install dan menggulirkan iOS 10, bahkan iOS 10.0.2 untuk semua iPhone, mulai dari iPhone 5 dan yang lebih baru, serta beberapa model iPad, termasuk iPad Air, iPad Mini, dan iPad Pro.

iOS 10 memang menjadi primadona baru. Hadir dengan sekumpulan fitur baru yang membuatnya bisa menghipnotis siapa saja untuk segera install iOS 10. Begitu juga dengan para pembuat tool jailbreak iOS, mereka langsung mencari jalan.

Selama ini, kita mengenal jailbreak iOS dan tool jailbreak dari banyak sekali sumber. Tetapi yang paling terkenal dari semuanya itu adalah Pangu dan TaiG. Bahkan ketika dunia masih belum tahu bagaimana caranya, tim dari Pangu sudah memiliki kemampuan untuk melakukan jailbreak iPhone dengan iOS 9.

Baca Juga :

Sebetulnya kamu tidak perlu melakukan jailbreak. Apple sudah cukup banyak memasukkan banyak sekali fitur baru di iOS 10 yang mirip dengan beragam fitur di iOS versi jailbreak. Sebut saja Night Shift, Low Power Mode, dan lain-lain. Kamu bisa lihat video fitur baru iOS dari versi jailbreak di sini:

Mungkin kamu masih belum tahu mengapa saat iOS 10 Final dirilis, versi yang digunakan adalah 10.0.1. Seperti yang dilansir oleh Forbes, Tim jailbreak berhasil merilis iOS 10 yang sudah di-jailbreak. Apple langsung memperbaiki bug iOS 10 jailbreak tersebut dan langsung merilis iOS 10.0.1.

Baru-baru ini Apple mengundang hacker iOS dan hacker Mac terkenal dalam sebuah pertemuan rahasia. Salah satu yang terkenal, tentu saja tim jailbreak Pangu.

Dilansir lagi dari Forbes, pertemuan tersebut adalah membahas tentang program bug bounty. Dalam program ini, mereka akan diberikan hadiah hingga $200.000 untuk mencari informasi dan celah keamanan yang berhasil mereka temukan.

Program bug bounty ini diadakan oleh Apple dan hanya diikuti oleh beberapa pihak yang memang dipilih oleh Apple secara langsung. Program ini diharapkan bisa menemukan beragam celah keamanan beragam produk Apple, khususnya iOS 10.

Jadi ada kemungkinan perkembangan jailbreak iOS 10 tidak akan terlalu berkembang di masa depan. Bisa saja saat ini Apple sedang membuat update iOS 10 jailbreak bug untuk diimplementasikan di iOS selanjutnya.

Ada kemungkinan bahwa proses jailbreak iOS 10 juga akan semakin sulit. Sebenarnya kamu tidak perlu melakukannya jika hanya ingin membuat iOS menjadi semakin bagus. Hal ini untuk mencegah serangan program jahat yang siap mengintai pengguna iOS 10.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu masih ingin melakukan jailbreak di iOS 10?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!