3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac

3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac

0

3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac

3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac – Merawat Mac agar selalu memiliki kinerja terbaik sangat diperlukan. Apalagi untuk kamu yang ingin meningkatkan kinerja Mac, membersihkan Mac dari cache dan file sampah, dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas Aplikasi wajib Mac terbaik untuk Merawat dan Membersihkan Mac. Aplikasi yang akan merawat Mac dan MacBook kamu agar selalu sehat.

Wondershare Data Recovery

Misal harus install ulang Mac atau install ulang MacBook dengan clean install, aplikasi Wodershare Data Recovery ini akan saya install pertama kali. Aplikasi Mac wajib ini kan aplikasi data recovery Mac, bukan aplikasi untuk meningkatkan kinerja Mac atau mempercepat kinerja Mac, juga bukan aplikasi untuk menghapus cache Mac dan file sampah Mac lain.

Beberapa hari yang lalu, atau lebih tepatnya kemarin sih, saya kehilangan beberapa data penting yang ada di MacBook saya. Saya tidak sengaja menghapus folder yang berisi data penting dan sudah menghapus semua file sampah via di CleanMyMac. Semua data tersebut raib ditelan CleanMyMac 🙁 .

Cara Mengembalikan File dan Data Mac yang Sudah Terhapus Permanen Mac dan WIndows

Otomatis, saya sudah tidak punya backup lagi akan data tersebut. Backup dari Time Machine? Ada sih, tapi backup Time Machine Mac terbaru saya adalah 10 hari yang lalu hehehe 😀 . Otomatis data atau file penting tersebut saya buat dua atau tiga hari sebelumnya. Jadi tidak mungkin ada di dalam data backup Time Machine.

Untung dengan Wondershare Data Recovery, saya bisa mengembalikan file-file penting tersebut. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengembalikan semua file yang terhapus secara permanen. Tentu saja sangat penting apalagi buat mereka yang malas melakukan backup. FYI saja, saya backup Time Machine kalau MacBook saya sudah rewel dengan puluhan notifikasi minta update 😀

Informasi lebih lanjut mengenai Wondershare Data Recovery for Mac bisa dilihat di sini -> Review Wondershare Data Recovery: Aplikasi Untuk Mengembalikan semua data dan file Mac yang terhapus permanen.

CleanMyMac

Ini dia aplikasi favorit saya. CleanMyMac adalah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan beragam perawatan atau maintenance Mac seperti meningkatkan kinerja dan kesehatan Mac, mempercepat kinerja Mac, menghapus semua file cache, membersihkan Mac dari sampah, uninstaller Mac, hingga tool maintenance Mac lainnya.

3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac

Untuk urusan membersihkan file cache dan file sampah di Mac, CleanMyMac adalah jagonya. Menurut saya, CleanMyMac adalah aplikasi terbaik untuk membersihkan Mac. Semua file sampah bisa dibersihkan dengan sangat baik.

Bahkan kemampuannya untuk mencari dan mendeteksi file berukuran besar juga sangat bagus dan bisa diandalkan. Tinggal scan dan biarkan CleanMyMac mencari semua file besar. Kamu bisa memilih untuk menghapus semua file besar sembari membersihkan Mac dengan CleanMyMac. Berkat CleanMyMac, saya bisa menghemat penggunaan atau bahkan menambah kapasitas memori MacBook saya.

Kemampuan apa lagi? Oh iya CleanMyMac juga sangat bagus dalam menghemat penggunaan RAM serta manajemen RAM. Membersihkan RAM akan sangat bermanfaat buat kamu pengguna Mac yang punya dukungan RAM yang kecil. Juga ada kemampuan untuk cek status baterai MacBook sehingga bisa lihat kesehatan baterai dengan mudah dan cepat.

Review dan Download CleanMyMac: Aplikasi Terbaik Mac untuk Membersihkan dan Mengoptimalkan Mac OS X

AVG Free Antivirus for Mac

Mac tidak butuh antivirus, karena Mac tidak bisa kena virus. Itu adalah kalimat yang mungkin sudah sangat sering kamu dengar. Tapi kenyataannya, Mac dan MacBook bisa kena virus. Mana buktinya? Bukti nyata Mac bisa kena virus adalah dengan adanya aplikasi Antivirus untuk Mac.

3 Aplikasi Wajib untuk Merawat dan Membersihkan Mac

Mungkin kamu berpikir bahwa itu adalah aplikasi SCAM Mac atau aplikasi penipu yang hanya untuk mencari keuntungan. Tapi coba kamu pikir. AVG adalah salah satu perusahaan yang jelas-jelas memiliki reputasi yang sangat bagus sebagai sebuah antivirus di Windows. Kini mereka membuat antivirus untuk Mac dan MacBook yang kualitas dan fitur aplikasi antivirusnya sangat mirip dengan antivirus versi Windows.

Aplikasi AVG Antivirus ini juga gratis, jadi ya mengapa tidak install saja. AVG Antivirus for Mac ini tentu saja bisa kamu andalkan untuk melindungi Mac dari serangan virus, spyware, malware, dan program jahat lainnya.

Oleh karena itulah, AVG Antivirus ini tidak ada salahnya untuk digunakan sebagai aplikasi pelindung untuk melindungi Mac atau MacBook kamu dari serangan virus dan program jahat lainnya.

Download – AVG Free Antivirus for Mac

Nah mungkin ini adalah sedikit aplikasi yang saya gunakan untuk tujuan merawat dan menjaga kinerja Mac agar selalu baik dan optimal. Bagaimana? Kamu punya aplikasi lain? Share yuk di kolom komentar.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!