Cara Mengembalikan File dan Data yang Sudah Terhapus Permanen

Cara Mengembalikan File dan Data yang Sudah Terhapus Permanen

1

Mengembalikan Semua File dan Data yang Terhapus Permanen – Tidak sengaja menghapus data atau menghapus file komputer? Data atau file sudah terhapus permanen? Kamu tidak tahu bagaimana cara mengembalikan semua data dan file yang sudah terhapus permanen di komputer?

Bagaimana cara mengembalikan file dan data komputer yang sudah terhapus permanen? Tenang, kamu masih bisa mengembalikan data dan file yang sudah terhapus permanen di Komputer Windows maupun Mac. Dengan bantuan dari aplikasi data recovery dari Wondershare yang bernama Wondershare Data Recovery.

Ketika kamu menghapus data atau file di Mac, data atau file yang terhapus akan masuk ke Trash Can alias Tong Sampah. Kamu bisa memulihkan dan mengembalikan file yang sudah terhapus seperti semula. Namun ada kalanya file sudah terhapus secara permanen ketika sudah dihapus dari Trash Can. File terhapus permanen dan tidak bisa dikembalikan.

Sebenarnya tanpa dengan bantuan software komputer Windows atau aplikasi Mac tertentu, kamu bisa mengembalikan file yang terhapus permanen. Namun cara mengembalikan file yang terhapus itu sangatlah sulit. Diperlukan kemampuan lebih dalam mencari setiap byte dari data atau file yang terhapus permanen. Sekarang, apakah ada cara mudah untuk mengembalikan file yang terhapus?

Baca Juga :

Salah satu aplikasi Mac yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file terhapus adalah Wondershare Data Recovery. Software ini bisa mengembalikan file yang terhapus dengan sangat mudah. Yang cukup kamu lakukan adalah download dan install aplikasi ini lalu tinggal gunakan saja aplikasi tersebut.

Beberapa fitur yang bisa digunakan di Wondershare Data Recovery adalah Lost File Revovery, Raw Recovery, Partition recovery, dan Resume Recovery. Beragam macam file bisa coba kamu pulihkan dengan aplikasi Data Recovery ini.

Cara Mengembalikan File dan Data Mac yang Sudah Terhapus Permanen

Misalnya saja mau mencari file video .3gp yang sudah kamu hapus secara permanen. Kamu tidak akan pernah bisa menemukannya di dalam sistem karena memang sudah terhapus secara permanen. Namun kamu masih bisa mengembalikan file .3gp kamu yang sudah terhapus permanen dengan aplikasi ini.

Cara Mengembalikan File dan Data Mac yang Sudah Terhapus Permanen

Atau mengembalikan file format lain seperti file dokumen, file gambar, file musik atau audio, dan lain-lain. Kamu bisa mengembalikan banyak sekali jenis file yang sudah terhapus secara permanen. Aplikasi ini akan melakukan scan atau memindai seluruh sistem secara penuh.

Sejauh yang saya coba, aplikasi ini hampir bisa memulihkan dan mengembalikan semua jenis file yang pernah terhapus secara permanen. Kelemahan aplikasi ini hanya lah proses scan atau pemindaian file sistem sedikit lebih lambat. Hal ini sangat wajar karena aplikasi harus scan seluruh sistem.

Kelebihannya adalah, aplikasi ini begitu mudah digunakan. Mengembalikan file yang sudah terhapus secara permanen menjadi mudah berkat aplikasi ini. Selain Data Recovery for Mac, aplikasi ini juga tersedia dalam versi program atau software Windows. Jadi kamu bisa memulihkan dan mengembalikan file yang terhapus di Windows juga.

Aplikasi ini bisa kamu download gratis di situs Wondershare dan bisa kamu gunakan di Mac atau komputer Windows. Pastikan kamu memilih versi yang sesuai dengan komputer kamu ya.

Download – Wondershare Data Recovery

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!