Cara Install Driver Windows untuk Mac dan MacBook

Cara Install Driver Windows untuk Mac dan MacBook

0

Cara Install Driver Windows untuk Mac dan MacBook

Mac dan MacBook membutuhkan driver untuk bisa menjalankan Windows. Jika tidak ada driver yang tepat, maka Windows akan berjalan dengan tidak optimal dan menyebabkan masalah di Mac atau MacBook.

Masalah driver Mac dan MacBook sebenarnya tidak perlu dicemaskan terlalu berlebihan karena kita bisa download driver Windows untuk Mac.

Windows bisa berjalan di mana saja. Tidak terkecuali di perangkat Mac atau MacBook. Bahkan OS X atau macOS sebenarnya bisa berjalan di laptop Windows dengan teknik Hackintosh.

Hackintosh harus kamu install driver yang pas untuk laptop atau komputer PC. Jika tidak download driver yang tepat, maka tidak bisa berjalan dengan optimal dan membuat mesin hackintosh rusak.

Baca Juga:  Beli Software Murah di The Black Friday Mac Bundle 2.0

Begitu pula dengan Windows. Windows bisa diinstall di komputer mana saja, bahkan Mac atau MacBook. Untuk bisa bekerja, Windows tentu saja butuh driver agar bisa berjalan dan bekerja dengan mesin Mac atau mesin MacBook.

Mungkin kamu sudah pernah menggunakan Windows di Mac dengan cara dual boot Windows OS X atau Windows macOS. Nah karena dual boot melalui Boot Camp ini mengharuskan kamu install Windows di mesin asli alias real machine dan bukan virtual machine, maka kebutuhan akan driver sangat penting.

Baca Juga :

Misalnya saja layar Retina Display. Layar dengan kualitas sebagus Retina Display tidak bisa berjalan dengan sistem operasi Windows secara default. Harus ada driver Windows khusus agar bisa bekerja dengan baik. Begitu juga dengan komponen lainnya yang butuh driver spesifik.

Baca Juga:  Cara Menghapus SMS Lama Secara Otomatis di iPhone

Nah Apple sudah menyediakan semua driver Windows agar Windows bisa berjalan di mesin Mac atau MacBook. Kamu sebetulnya tidak perlu download manual karena semua driver Windows sudah bisa kamu unduh secara otomatis.

Kamu bisa cek update semua driver Windows di program Apple Software Update yang sudah terpasang di Windows Boot Camp. Cukup buka program Apple Software Update di Windows dan kamu bisa download semua update driver Windows.

Cara Install Driver Windows untuk Mac dan MacBook

Kamu juga bisa download driver komputer di halaman web Apple Support Download. Ketik saja “Boot Camp” maka semua Boot Camp Support Software bisa kamu dapatkan. Cukup sekali download saja. Gampang kan?

Cara Install Driver Windows untuk Mac dan MacBook

Tenang kok. Semua driver di sini adalah legal dan langsung dari Apple. Tidak seperti hackintosh yang ilegal menjalankan OS X di komputer Windows begitu juga dengan driver hackintosh juga ilegal.

Baca Juga:  Beginilah Cara Menggunakan Force Touch di Trackpad MacBook

Install driver OS X atau macOS mudah, gampang, dan tidak riber.

Bagaimana? Sudah coba?