Cara Download dan Update Driver Mac dan MacBook

Cara Download dan Update Driver Mac dan MacBook

1

Cara Download dan Update Driver Mac dan MacBook

Cara Download dan Install Driver Mac dan MacBook – Punya Printer, Scanner, dan aksesoris lain tetapi tidak bisa digunakan di Mac? Butuh driver printer Mac, driver scanner Mac, atau driver Mac yang lain? Tidak bisa install driver Mac? Tenang, kamu tetap bisa download driver untuk Mac maupun MacBook.

Pada dasarnya Mac atau MacBook sudah dilengkapi dengan OS X atau macOS. Nah di dalam sistem OS X atau macOS itu sudah tersedia beragam driver yang langsung bisa digunakan. Mulai dari driver internal untuk semua hardware dan peripheral di dalam Mac atau MacBook, juga driver eksternal untuk tersambung ke banyak perangkat di luar Mac seperti printer dan scanner.

Untuk kasus yang saya alami, Mac atau MacBook yang saya gunakan selalu bisa membaca beragam perangkat secara langsung tanpa harus install driver apapun. Printer, Scanner, DVD Eksternal (bukan Apple SuperDrive), dan lain sebagainya.

Nah terkadang pasti ada perangkat eksternal yang tidak bisa terbaca di Mac atau MacBook yang menggunakan sistem operasi OS X atau macOS ini. Contoh mudah adalah game controller. Driver game controller Mac  untuk OS X atau macOS masih sangat minim. Kamu kadang harus install driver pihak ketiga. Itu kalau ada, kalau tidak ada driver Mac ya sudah tidak bisa digunakan.

Untungnya Apple menyediakan banyak sekali driver yang bisa kita download secara terpisah. Bukan cuma driver saja sih, tapi juga update software dan perangkat lunak lainnya. Semuanya ada di satu situs. Jadi kamu gak perlu searching Google atau bahkan search Bing untuk mencari perangkat lunak yang kamu butuhkan.

Baca juga :

Untuk download driver Mac tersebut, kamu bisa download melalui situs Apple Support Download. Situs Apple Download adalah tempat download driver Mac OS X atau macOS yang bisa kamu gunakan di Mac atau MacBook kamu. Semua driver Mac sangat lengkap dan semuanya langsung dari situs Apple.

Cara Download dan Install Driver Mac dan MacBook

Misalnya saja driver printer. Dukungan driver printer Mac cukup lengkap, atau bisa dikatakan sangat lengkap. Cukup ketik saja Driver Canon maka kamu akan diberikan hasil yang sangat lengkap. Bukan cuma driver printer saja, tapi juga dukungan perangkat lunak lain seperti Digital Camera RAW untuk Canon.

Dukungan merek atau brand driver printer Mac dan scanner Mac juga sangat lengkap. Sebut saja merek terkenal, ada semua. Driver Mac Canon, Driver Mac Epson, Driver Mac Xerox, Driver Mac HP, dan lain-lain. Kamu cukup masuk ke halaman Apple Support Download dan cari driver Mac seusai kebutuhanmu.

Sejauh ini driver printer Canon IP2700 for Mac dan Driver Canon IP2770 for Mac berjalan dengan sangat baik dan tidak ada masalah. Semua fungsi bisa berjalan dengan semestinya seperti layaknya di Windows. Mac memang tidak bisa install driver Windows tetapi semoga saja dukungan para produsen terhadap driver OS X atau driver macOS tidak dihentikan.

Bagaimana? Sudah tahu kan caranya download driver Mac atau MacBook untuk driver OS X atau macOS?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!