Memperbaiki iPhone yang Mati Total atau Gagal Booting

Memperbaiki iPhone yang Mati Total atau Gagal Booting

1

Memperbaiki iPhone yang Mati Total atau Gagal Booting

Memperbaiki iPhone yang Mati Total atau Gagal Booting – iPhone kamu tidak bisa menyala? iPhone mati total? iPhone hanya menampilkan logo Apple? Stuck Logo Apple? iPhone gagal booting atau iOS bootloop? Tenang, kamu tidak sendirian. IPhone yang mati total atau gagal booting masing bisa diperbaiki.

iPhone yang mati total dan gagal booting ini bisa disebabkan karena banyak hal. Salah satunya adalah permasalahan hardware. Ada komponen iPhone yang rusak yang menyebabkan iPhone mati total atau iPhone gagal booting, stuck di logo Apple dan hanya menampilkan logo Apple saja.

Kadang kerusakannya adalah karena kegagalan software. Misalnya saja update iOS yang terhenti dan gagal saat proses instalasi. Bisa juga karena iPhone kehabisan baterai saat proses install update iOS. Hal ini menyebabkan kegagalan software dan menyebabkan iOS gagal booting, stuck di logo Apple atau hanya menampilkan logo Apple, atau bisa juga mati total.

Kita bisa memperbaiki iPhone yang mati total dengan sangat mudah. Jika ini adalah karena kerusakan software, maka kamu bisa perbaiki iPhone yang mati total ini sendiri. Tidak perlu service center atau bantuan orang lain. Yang kamu butuhkan adalah komputer atau Mac dengan iTunes terinstal dan koneksi internet.

Bagaimana cara menyalakan iphone yang mati total? Berikut ini ada beberapa cara memperbaiki iPhone yang mati total, gagal booting, iPhone bootloop, atau stuck di logo Apple saja.

Coba Nyalakan / Restart Paksa

Jika iPhone dalam keadaan atau hang / stuck di logo Apple dan hanya menampilkan logo Apple saja dan tidak bisa dinyalakan atau restart dengan cara menekan dan tahan tombol Sleep/Wake biasa, maka kamu harus melakukan mencobanya dengan cara menekan dan menahan tombol Sleep/Wake + tombol Home untuk memulai ulang paksa.

Dengan menekan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan maka iOS akan dimulai ulang secara paksa. Tenang, data iPhone tidak akan terhapus hanya karena restart paksa.

Charge Baterai iPhone

Jika iPhone mati total dan benar-benar tidak bisa dinyalakan dengan cara normal, maka salah satu cara yang bisa kamu coba lakukan adalah dengan cara mengisi baterai iPhone. Seperti yang kamu tahu bahwa iPhone akan menyala jika kamu mengisi baterai iPhone saat iPhone dimatikan. Jika sistem iOS atau hardware iPhone normal, maka iOS akan menyala ketika baterai di-charge atau diisi baterainya.

Masuk ke Recovery Mode

Masih tidak bisa menyala? Coba masuk dan gunakan ke recovery mode. Dengan recovery mode, kamu bisa menggunakan mode itu untuk restore iPhone. Recovery Mode ditandai dengan  menampilkan logo iTunes dan kabel Lightning. Seharusnya sih jika mesin iOS masih normal, kamu akan bisa masuk ke recovery mode meskipun iPhone error dan iPhone mati total.

Bagaimana cara menggunakan recovery mode? Mudah kok. Tekan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan. Tahan terus dan jangan lepaskan meskipun logo Apple sudah muncul. Namun ketika logo iTunes dan kabel lightning sudah muncul, segera lepaskan.

Informasi lebih lanjut tentang recovery mode di iPhone bisa kamu baca di sini -> Cara Menggunakan Recovery Mode iPhone.

Restore

Setelah masuk ke recovery mode, kamu bisa melakukan restore iOS. Caranya, dalam keadaan recovery mode, sambungkan iPhone ke Mac atau komputer yang ada iTunesnya. Tunggu hingga iTunes mendeteksi iPhone tersebut dan menampilkan kotak dialog seperti di bawah ini.

Memperbaiki iPhone yang Mati Total atau Gagal Booting

Jika sudah menampilkan kotak dialog iTunes seperti itu maka kamu tinggal pilih Pulihkan atau Restore untuk melakukan restore dan install ulang iOS dari awal. Informasi lebih lanjut tentang restore iOS atau restore iPhone bisa kamu baca di sini -> Cara Restore iPhone Menjadi Seperti Baru.

Nah jika kerusakan software adalah penyebabnya, maka seharusnya dengan melakukan cara di atas, maka kamu bisa memperbaiki iPhone yang mati total, gagal booting, atau hanya stuck menampilkan logo Apple.

Jika kamu sudah mencoba cara memperbaiki iPhone mati total atau iPhone rusak di atas dan masih tidak bisa memperbaiki iPhone mati total, lebih baik bawa ke service center karena ada kemungkinan terdapat kerusakan hardware yang jelas tidak bisa diperbaiki dengan cara di atas.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!