Memperbaiki Masalah Kartu SIM No Installed di iPhone

Memperbaiki Masalah Kartu SIM No Installed di iPhone

0

Memperbaiki Masalah Kartu SIM Error Installed di iPhone

Memperbaiki Masalah Kartu SIM Error Installed di iPhone – Kartu SIM iPhone error? Ada pesan No SIM Card Installed atau bahkan Insert an Unlocked and Valid SIM to activate iPhone ?

Semua masalah kartu SIM error atau error SIM Card tersebut bisa diperbaiki. Kamu bisa memperbaiki SIM card error di iPhone tanpa perlu pergi ke service center atau operator center.

Sebelum memperbaiki kartu SIM yang error, kamu harus tahu dulu penyebabnya. Apakah karena kartu SIM iPhone belum diaktifkan, kartu SIM iPhone terkunci, kartu SIM iPhone tidak berlaku, dan lain sebagainya. Jika kamu tahu apa masalahnya, maka tidak susah memperbaikinya.

No SIM Card Installed

Jika hanya menampilkan peringatan Tak ada SIM Terpasang atau No SIM Card Installed artinya kartu SIM tidak terpasang atau tidak terbaca. Kartu SIM iPhone tidak bisa terbaca oleh iPhone karena beberapa sebab. Masalah ini bisa disebabkan karena sistem iOS yang error atau ada kerusakan hardware, entah kerusakan iPhone atau kerusakan SIM.

Memperbaiki Masalah Kartu SIM Error Installed di iPhone

Pertama adalah ada masalah iOS atau error iOS. Cara pertama untuk memperbaikinya adalah dengan melakukan restart iOS. Kamu juga bisa melakukan reset iOS atau bahkan restore iOS (istilahnya install ulang iOS di iPhone). Sebelumnya buat backup data dulu agar data iPhone tidak hilang.

Baca Juga :

  • Cara Restore dan Reset di iOS iPhone dan iPad
  • Cara Membuat Backup iOS iPhone dan iPad

Kedua adalah karena masalah hardware di pembaca kartu SIM di iPhone. Bisa saja karena alat pembaca SIM card iPhone mengalami error atau rusak. Jika reader SIM card iPhone sudah rusak, maka mau tidak mau harus segera diganti dengan yang baru. Kalau tidak diganti ya kartu SIM card iPhone error terus.

Ketiga adalah masalah hardware di SIM Card iPhone. Ya kalau kartu SM sudah rusak ya pasti kartu SIM akan terus error. Coba kamu masukkan SIM Card ke iPhone lain atau ponsel lain dan lihat apakah masih berfungsi. Jika masih berfungsi, berarti penyebabnya adalah SIM Card reader di iPhone error tadi.

Sebelumnya, pastikan dulu kartu SIM iPhone terpasang dengan benar. Ukuran kartu SIM jangan sampai salah. Jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil. HARUS PAS. Pastikan juga kartu SIM masih bagus dan tidak ada kerusakan di bagian yang berwarna kuning tersebut. Jika perlu, coba pergi ke tempat dukungan operator untuk mendapatkan penggantian kartu SIM jika SIM card tersebut rusak.

Insert An Unlocked and Valid SM to Activate

Nah jika pesan peringatannya selain No SIM Card Installed, ada tambahan Insert An Unlocked and Valid SM to Activate maka artinya ada masalah khusus di sistem iOS tahu masalah di kartu SIM iPhone tersebut. Apakah kartu SIM rusak atau SIM Card rusak?

Masalah pertama dan yang sering terjadi bukan karena SIM card rusak atau kartu SIM error, tetapi karena ada masalah SIM card yang berhubungan dengan layanan. Misalnya layana SIM card kena blokir atau karena PIN SIM card kena blokir. Jika masalahnya seperti ini, mau tidak mau harus menghubungi operator atau ke pusat pelayanan operator.

Cara kedua yang mudah untuk dilakukan adalah dengan melakukan update iOS iPhone. Bisa saja ini masalah karena ada update di kartu SIM iPhone kamu yang hanya mendukung iOS versi terbaru, meskipun masih jarang ada kasus error SIM card karena masalah kompabilitas iOS jika memang iPhone tersebut adalah resmi dijual di Indonesia

Masalah mungkin saja karena iPhone tersebut terkunci dengan operator tertentu. Bagaimana bisa? Bisa saja jika kamu beli iPhone di luar negeri. iPhone resmi Indonesia bisa menggunakan semua SIM Card operator Indonesia, selama masih menggunakan teknologi yang sama.

Jadi jika kamu memasang SIM card yang bukan merupakan bukan kartu SIM operator kontrak dengan iPhone tersebut, maka kartu SIM tidak bisa terbaca dan menampilkan pesan No SIM Card Installed Insert An Unlocked and Valid SM to Activate.

Bagaimana? Apakah kamu masih punya masalah dengan kartu SIM di iPhone?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!