Cara Download iOS versi Beta ke iPhone dan iPad

Cara Download iOS versi Beta ke iPhone dan iPad

0

Cara Download iOS versi Beta ke iPhone dan iPad

Cara Download iOS versi Beta ke iPhone dan iPadiOS Beta Baru sudah rilis? Kamu tidak bisa download iOS beta iPhone atau iPad? Bagaimana cara download iOS beta baru di iPhone atau iPad? Mendapatkan dan download iOS beta terbaru sebenarnya sangat mudah. Yang perlu kamu lakukan adalah mendaftar ke Apple Beta Software Program.

Apple Beta Software Program adalah program dari Apple untuk para penggunanya agar bisa download iOS versi beta sebelum dirilis ke publik alias public release. Bisa download iOS Beta bukan tanpa tanggung jawab. Selain karena garansi bisa hilang, kamu juga diharuskan untuk berpartisipasi dalam proses pengembangan iOS.

Jadi misalnya iOS 11 Beta sudah dirilis oleh Apple, kamu bisa download iOS 11 Beta terbaru langsung. Ketika teman kamu masih belum download iOS 11 terbaru, kamu sudah download. Bagaimana cara download iOS 11 terbaru itu? caranya tentu saja dengan mengikuti program beta tersebut.

Jadi ketika Apple merilis iOS 11 pertama kali dalam versi beta, semua orang yang terdaftar dalam program beta ini bisa download. Buat yang tidak terdaftar dalam program beta ini, tidak bisa download iOS 11. Sama juga ketika iOS 12 dirilis misalnya. Pengguna beta terdaftar bisa download iOS 12 beta terbaru langsung tanpa perlu menunggu versi final. Namun tentu saja kamu harus melakukan partisipasi tertentu dalam program beta ini.

Partisipasi yang dimaksud di sini adalah memberikan feedback terhadap iOS beta tersebut, memberikan laporan dan masukan untuk pengembangan selanjutnya. Namun kamu juga dapat manfaat dari mengikuti program iOS beta baru ini. Ya, kamu bakal dapat banyak sekali fitur baru yang belum dirilis ke iOS final atau iOS public release.

Baca Juga : 

Bagaimana Cara Daftar Apple Beta Software Program?

Jika kamu ingin download iOS Beta dan install iOS Beta maka kamu harus mendaftar Apple Beta Software Program. Cara daftar program Apple Beta Software Program cukup mudah kok, dan gratis.

  1. Kunjungi halaman web Apple Beta Software Program.
  2. Klik sign up untuk mendaftar program beta dan download iOS beta.
    Cara Download iOS versi Beta ke iPhone dan iPad
  3. Login dengan Apple ID yang sama dengan Apple ID di iPhone atau iPad kamu. Jika muncul persetujuan, klik Accept.
    Cara Download iOS versi Beta ke iPhone dan iPad
  4. Kamu sudah terdaftar di program Apple beta Software Program.

Bagaimana Cara Download iOS Beta dan Install iOS Beta?

Setelah terdaftar, kamu bisa langsung download iOS Beta. Untuk mendownload iOS 10 beta, caranya sangat mudah.

  1. Setelah kamu terdaftar, kamu akan menemukan ada pilihan iOS dan macOS. Pilih iOS untuk membuka pilihan download iOS Beta.
    Cara Download iOS versi Beta ke iPhone dan iPad
  2. Pada pilihan Get Started, pilih enroll your iOS device.
    Cara Download iOS versi Beta ke iPhone dan iPad
  3. Disarankan kamu melakukan backup terlebih dahulu. BACA -> Cara melakukan backup iOS dengan iTunes.
  4. Buka pengaturan profil beta dengan mengunjungi apple.com/profile dari Safari di iPhone atau iPad.
    Cara Download iOS versi Beta ke iPhone dan iPad
  5. Sekarang kamu sudah siap download iOS Beta ke iPhone atau iPad kamu.
    Cara Download iOS versi Beta ke iPhone dan iPad

Apa Kekurangan iOS Beta dan Konsekuensi iOS Beta?

Dengan mengunduh iOS beta ke iPhone, berarti kamu sudah siap dengan segala risiko. Karena merupakan program beta, tentu saja software di iOS Beta ini masih belum stabil. Oleh karena itulah, Apple membuka program Beta ini agar kamu khususnya para developer yang mengembangkan aplikasi iOS bisa mencobanya dulu. Misalnya saja iOS 11 atau iOS 12 dirilis ke versi beta, kamu juga harus siap dengan segala risiko.

IOS beta juga berarti kamu sudah siap dengan segala kemungkinan terburuk hingga kemungkinan yang tidak terduga. Salah satunya adalah kemungkinan garansi hilang. Bukan cuma iOS saja, tetapi semua program beta seperti macOS Beta Program dan juga Windows Insiders juga bisa kehilangan garansi.

Kemungkinan tidak terduga seperti bug, iOS beta baterai boros, bahkan hingga kerusakan permanen bisa saja mengintai dan menjangkiti kamu. Jadi, kamu harus siap dengan segala sesuatu. Ini semua sebenarnya sudah dijelaskan di persetujuan ketika kamu menekan Accept tadi. Asumsinya adalah kamu sudah mengerti segala konsekuensi yang sudah dijelaskan dalam persetujuan dan tidak boleh ada tuntutan.

Kelebihan Download iOS Beta?

Tentu saja program iOS beta ini ada tujuannya. Salah satunya adalah untuk para pengembang aplikasi atau developer yang membuat aplikasi iOS. Dengan mengikuti program beta ini, kamu bisa mencoba iOS beta terbaru dan menguji apakah project aplikasi kamu bisa berjalan di iOS terbaru atau tidak. Jika tidak, pengembang aplikasi atau developer akan memperbaiki aplikasi aga bisa bekerja dengan optimal di iOS terbaru.

Misalnya saja ketika iOS 11 beta rilis atau iOS 12 Beta rilis. Developer memiliki kesempatan beberapa bulan sebelum iOS 11 Final dirilis atau iOS 12 Final dirilis. Developer bisa memperbaiki, menyesuaikan, dan mengoptimalkan aplikasinya untuk bisa berjalan dengan iOS 11 atau iOS 12 terbaru.

Tujuan lainnya adalah memberikan pengguna untuk secara sadar bisa mencoba iOS beta yang masih belum dirilis final ke publik. INGAT! Secara sadar ya! Dalam artian kamu sudah membaca persetujuan tersebut dan setuju dengan menekan button Accept. Dengan demikian, kamu siap menerima semua konsekuensi karena program ini tidak ada paksaan untuk mengikutinya.

Nah itu tadi adalah cara download aplikasi iOS beta di iPhone dan iPad. Bagaimana? Tertarik untuk download iOS Beta? Jangan lupa ya. Risiko ditanggung sendiri ya hehehe. Semangat 😀

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!