Tutorial Cara Install Microsoft Office di Mac dan MacBook

Tutorial Cara Install Microsoft Office di Mac dan MacBook

1

Cara Install Microsoft Office di Mac dan MacBook

Cara Install Microsoft Office Gratis di Mac dan MacBook – Punya Mac atau MacBook dan ingin bekerja dengan file Microsoft Word, Excel, atau PowerPoint? Atau kamu hanya sekedar mau membuka file Word seperti .docx di Mac, atau membuat presentasi .pptx di MacBook? Tenang, kamu bisa install Microsoft Office 2016 secara gratis kok di Mac atau MacBook.

Apple jelas mendengarkan suara pelanggannya. Oleh karena itu, Apple merilis iWork secara gratis untuk semua pengguna OS X atau macOS Sierra di Mac dan MacBook serta iWork gratis versi iOS.

Dengan dirilisnya iWork secara gratis, maka pengguna yang bekerja dengan beragam file Microsoft Office akan beralih menggunakan iWork. Namun kenyataannya tidak semudah yang diperkirakan. Brand Microsoft Office masih terlalu kuat untuk disingkirkan oleh iWork dalam waktu dekat.

Popularitas iWork memang sangat rendah. Selain karena fiturnya yang kalah keren, pangsa pasar Microsoft Office juga masih terlalu besar untuk ditantang. Sehingga, mau tidak mau kamu akhirnya menggunakan Microsoft Office daripada harus menggunakan iWork yang gratis.

Meskipun kamu harus membayar sejumlah lisensi untuk menggunakan software Microsoft Office 2016 for Mac, semua itu ter bayarkan dengan kemampuan Microsoft Office 2016 yang jauh lebih baik dibandingkan iWork yang gratis.

Tutorial Cara Install Microsoft Office 2016 for Mac di MacBook dan Mac

Berikut ini adalah tutorial cara install gratis Microsoft Office 2016 for Mac atau MacBook secara mudah dan cepat.

  1. Pastikan kamu sudah membeli Microsoft Office 2016 dengan lisensi Office 365 atau lisensi lainnya. Baca-> Cara Membeli Lisensi Office 365 di Mac.
  2. Pastikan kamu sudah mendapatkan akses ke akun Office kamu dengan login di halaman akun Office.
  3. Download gratis Microsoft Office 2016 dengan cara download langsung dari halaman akun Office Account.
    Cara Install Microsoft Office di Mac dan MacBook
  4. Buka file download Microsoft Office 2016 installer yang formatnya .pkg.
    Cara Install Microsoft Office di Mac dan MacBook
  5. Tekan Continue untuk melanjutkan install Microsoft Office 2016 hingga selesai.
    Cara Install Microsoft Office di Mac dan MacBook
  6. Setelah selesai, langsung saja buka salah satu aplikasi Microsoft Office 2016 misalnya Microsoft Word atau PowerPoint.
    Cara Install Microsoft Office di Mac dan MacBook
  7. Microsoft Office for Mac siap digunakan.

Setelah kamu menginstall Microsoft Office 2016 di Mac, kamu akan memiliki kemampuan untuk sekedar membuka atau bahkan bekerja penuh dengan semua format Microsoft Office 2016. Kamu bisa meninggalkan iWork dan bekerja penuh dengan Microsoft Office.

Bagaimana? Masih kesulitan install Microsoft Office 2016 di Mac?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!